REVIEW PSIS Semarang 2-1 Arema FC: Apes

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Meski susah payah membalas satu gol, Arema FC akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah PSIS Semarang di pekan ke-29 Liga 1 2018, Minggu (4/11/2018) sore. Bermain di Stadion dr. H. Moch. Soebroto Magelang, skuat Singo Edan kalah apes 2-1.

Sebagai tim tamu, Arema sebenarnya sempat mengambil alih serangan lebih dulu. Sejak peluit tanda babak pertama dibunyikan, barisan penyerang Arema terus berupaya menggempur pertahanan PSIS.

Alih-alih mampu mencetak gol, gawang Arema justru kebobolan lebih dahulu di menit 24. Sebuah serangan balik sukses dimaksimalkan oleh Bayu Nugroho yang lepas dari jebakan off-side dan langsung menaklukkan kiper Arema, Utam Rusdiana sekaligus membawa timnya unggul 1-0.

Hingga babak pertama berakhir, Arema tak mampu membalas satu gol yang bersarang ke gawang mereka. Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, sejumlah perubahan komposisi pemain dilakukan oleh pelatih Arema, Milan Petrovic. Sunarto dan Muhammad Rafli dimasukkan menggantikan Nasir dan Jayus Hariono untuk mengubah situasi.

Alhasil, sebuah gol balasan akhirnya dibuat Arema di menit 72 lewat aksi Dendi Santoso. Sodoran bola Sunarto dari sisi kanan gawang PSIS, langsung dicocornya dengan kaki kanan merobek jala gawang yang dijaga Jandia Eka Putra.

Namun, skor 1-1 tak bertahan lama, setelah gol kedua PSIS lahir di menit 84. Hari Nur Yulianto yang melakukan solo run, sempat mengecoh Arthur Cunha yang terjatuh, lalu melepaskan tendangan yang sebenarnya mampu dihadang Utam, namun bola diteruskan oleh Bruno Silva ke gawang kosong.

Dengan hasil 2-1 ini, PSIS naik ke posisi kedelapan dengan poin 39 menyalip Arema. Sementara Arema yang mengoleksi 38 poin tertahan di peringkat ke-10.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/11 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya