Jamu Perseru, Aremania Tak Bisa Gelar Nobar

Reporter : Agung Prima
Awang Karta, Humas Panitia Nobar Aremania (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Arema FC dipastikan tidak akan didampingi Aremania saat menjamu Perseru Serui di pekan ke-30 Liga 1 2018, Minggu (11/11/2018) sore. Sebab, pendukung mereka, Aremania tak bisa menggelar nonton bareng (nobar) di halaman Stadion Kanjuruhan Malang seperti dua laga kandang sebelumnya.

Nobar tersebut mereka gelar untuk mengakali sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Arema yang harus menggelar laga tanpa penonton. Sanksi itu sendiri merupakan buntut dari insiden yang terjadi di laga menjamu Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

"Kami tidak bisa menggelar nobar seperti sebelumnya, setelah melakukan koordinasi dengan Polres Malang, kami tidak mendapatkan izin, karena harinya berbarengan dengan kegiatan Pilkades serentak di Kabupaten Malang," ungkap Awang Karta, Wakil Humas Panitia Nobar Aremania kepada WEAREMANIA.

Aremania Korwil Kanjuruhan itu menegaskan pihak panitia nobar patuh pada keputusan kepolisian. Sebab, pada dua gelaran nobar sebelumnya, pihak kepolisian sudah sangat membantu soal perizinan.

"Karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar nobar, ya kita ikuti sajalah, karena selama ini kalau soal perizinan kita sudah banyak dibantu," imbuh Awang.

Sosialisasi kepada Aremania sudah dilakukan melalui media sosial sebelum laga Arema vs Perseru digelar. Harapannya, tidak ada Aremania yang kecele datang ke halaman luar Stadion Kanjuruhan Malang di hari itu.

"Untuk alternatif mungkin nawak-nawak bisa melakukan nobar kecil-kecilan di warung kopi atau kafe-kafe di wilayah Malang Raya," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/11 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya