Israel Wamiau Punya Trik Hadapi Permainan Keras Perseru

Reporter : Agung Prima
Israel Wamiau (C) DANI KW

Wearemania.net - Israel Wamiau memprediksi Perseru Serui bakal bermain keras dan mengandalkan kecepatan kala bersua timnya di pekan ke-30 Liga 1 2018, Minggu (11/11/2018) sore. Namun, stopper Arema FC itu mengaku sudah punya trik untuk menghadapi permainan yang demikian.

Menurutnya, tak ada perubahan berarti dari tim Perseru sejak pertemuan pertama -di mana Arema menang 1-0 di Stadion Gajayana Malang- maupun kala beruji coba di Stadion Kanjuruhan Malang untuk mengisi jeda kompetisi beberapa waktu lalu. Wamiau melihat perubahan itu hanya di lini depan dengan masukknya Bheto de Paula.

"Perubahan pelatih kepala (dari I Putu Gede ke Wanderley Junior) juga tak membuat gaya permainan mereka berubah, cara bermain mereka tetap mengandalkan tenaga dan kecepatan, karena pemainnya yang dimainkan juga itu-itu saja," ungkap Wamiau kepada WEAREMANIA.

Sebagai pemain yang sama-sama berasal dari tanah Papua, tentu Wamiau paham betul bagaimana cara bermain tim dari sana. Utamanya kalau Perseru sudah mengandalkan permainan-permainan keras untuk merusak konsentrasi lawan.

"Wajar saja kalau nanti melawan Arema mereka bermain keras, karena saat ini Perseru sedang berada di papan bawah klasemen, tentu mereka akan bersemangat berusaha mencari poin untuk keluar dari zona degradasi, kita tidak boleh kalah," imbuh pemain yang akrab disapa Rey tersebut.

Menurutnya, permainan keras jangan sampai dilawan dengan permainan keras pula. Bukannya tidak berani, tapi butuh cara lebih elegan untuk mematikan permainan keras di lapangan.

"Kami harus sabar saja ketika mereka atur permainan keras dan cepat, kalau permainan keras dilawan dengan permainan keras juga ya nanti tidak ada yang menang dan yang kalah," pungkas pemilik jersey bernomor 28 ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/11 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya