Lawan Perseru, Arema Wajib Bermain Sebagai Tim

Reporter : Agung Prima
Arema kalahkan Perseru 1-0 di pertemuan pertama (C) DANI KW

Wearemania.net - Milan Petrovic meminta anak asuhnya bermain sebagai kesatuan sebuah tim saat menjamu Perseru Serui di pekan ke-30 Liga 1 2018, Minggu (11/11/2018) sore di Stadion Kanjuruhan Malang. Dengan permainan demikian, pelatih Arema FC itu yakin timnya bisa kembali mendapatkan kemenangan di kandang.

Di laga kandang terakhir, Milan sempat memberikan pujian pada timnya yang bermain kompak, sehingga bisa menghasilkan kemenangan besar 5-0. Dengan kembali menunjukkan kekompakan tim, pelatih asal Serbia itu optimis tiga poin ada di genggaman Arema.

"Pada laga kandang terakhir melawan PSMS, kami punya banyak situasi menarik, kami punya kecepatan, drible yang bagus, beberapa pemain yang tampil bagus seperti Konate, dan lain-lain, tapi jangan lupa, kita harus bermain layaknya sebuah tim, bekerjasama dengan pressing tinggi," ungkap Milan.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu bakal menempatkan tujuh sampai delapan pemain di area menyerang Arema. Dengan kombinasi satu-dua sentuhan, dibantu dua sayap dengan umpan silangnya, shooting, Milan meyakini Perseru bakal bisa ditaklukkan.

"Yang terpenting bagaimana kita bisa mencoba mencari solusi membuat peluang menjadi gol, jika kita bisa mencetak gol di 20 menit pertama seperti melawan Bali United dan PSMS kemarin, saya yakin kami bisa mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan," imbuh pelatih 57 tahun tersebut.

Meski demikian, menurutnya melawan Perseru ini bukanlah pertandingan yang mudah. Terlebih tim lawan didominasi oleh talenta-talenta asal Papua yang menurut Milan memiliki keunggulan dalam tenaga dan kecepatan.

"Kami selalu bermain bagus di kandang sendiri, kita tahu itu, tapi setiap pertandingan adalah lembaran cerita yang berbeda, sehingga kita harus lupakan kemenangan besar sebelumnya (5-0 atas PSMS), kita buka lembaran cerita baru yang lebih spesial, kita mulai lagi laga dengan energi untuk mendapatkan kemenangan lagi," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/11 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya