GM Arema: Semoga Pengorbanan Klub Berbuah Prestasi Timnas

Reporter : Agung Prima
General Manager Arema, Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Ruddy Widodo ingin pengorbanan tiap klub kontestan Liga 1 2018 yang melepas satu-dua pemainnya ke timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018, termasuk pihaknya, tidak sia-sia. General Manager Arema FC itu berharap pengorbanan tersebut berbuah prestasi bagi Skuat Garuda.

Arema melepas dua pemainnya, Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho ke timnas Indonesia sejak sepekan terakhir. Ruddy menyebut absennya kedua pemain itu sedikit banyak berpengaruh terhadap permainan di timnya yang masih harus berlaga di Liga 1 2018 selama gelaran Piala AFF 2018 diputar.

"Bukan masalah nasionalis atau tidak, kalau bicara Arema pasti ada pengaruhnya, sedikit-banyak pasti ada, apalagi striker utama kami yang diambil (Dedik), tapi kembali ke komitmen awal, semua ini demi timnas, kapan lagi kita bisa mendukung timnas bukan," ungkap Ruddy.

Pengaruh itu menurutnya bakal dirasakan oleh semua klub yang pemainnya dipanggil ke timnas. Jangankan tim papan tengah ke bawah yang sedang berjuang lolos dari jerat degradasi, menurutnya tim papan atas pasti juga butuh pemain andalannya yang dipanggil timnas untuk bersaing merebut juara.

"Semoga dengan pengorbanan klub memberikan pemain ke timnas ini tidak sia-sia, kami cuma mencari kepuasan, kami pasti sedih jika sudah ikhlas memberikan pemain kami tapi ujung-ujungnya timnas tidak berprestasi, harapan kami siapa pun pelatihnya semoga bisa berprestasi," imbuhnya.

Tanpa mengecilkan peran Dedik dan Bagas di timnya, manager berkacamata itu menyebut ada hal positif yang bisa dinikmati Arema. Selain menambah jam terbang internasional bagi kedua pemain, di skuat Singo Edan bakal muncul pemain-pemain baru yang bisa diandalkan sepeninggal Dedik dan Bagas ke timnas.

"Misalnya, di posisi Dedik, kami masih punya Ahmad Nur Hardianto dan Sunarto, dengan bergabungnya Dedik ke timnas, maka keduanya mungkin bisa lebih berkontribusi, semoga pengorbanan klub ini tidak sia-sia," pungkas pria asal Madiun tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/11 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya