REVIEW PS TIRA 0-1 Arema FC: Tuntaskan Dendam!

Reporter : Agung Prima
Selebrasi gol Makan Konate

Wearemania.net - Dendam Arema FC pada PS TIRA yang menggagalkan kemenangan mereka di putaran pertama, sehingga memaksakan hasil imbang 2-2 lewat gol menjelang laga bubar, akhirnya tuntas terbalaskan di pekan ke-33 Liga 1 2018, Minggu (2/12/2018) sore. Bahkan, skuat Singo Edan menenggelamkan tuan rumah ke dasar klasemen setelah menang tipis 1-0 di Stadion Sultan Agung Bantul.

PS TIRA sebenarnya memulai pertandingan dengan penuh percaya diri. Bahkan, mereka sempat mengagetkan Arema di 10 menit pertama dengan dua peluang dari sundulan Didik Wahyu yang melebar dan tembakan Dimas Derajad yang ditangkap dengan baik oleh kiper Arema, Utam Rusdiana.

Sementara Arema baru membuka peluang di menit 14, lewat sebuah tendangan bebas. Hamka Hamzah yang mengeksekusi mengarahkan bola ke pojok kiri gawang PS TIRA, yang akhirnay diselamatkan dengan baik oleh kiper Angga Saputro dengan tepisan seraya terbang.

Peluang kedua Arema di menit 28 yang lagi-lagi dari tendangan bebas yang kali ini diambil Nasir juga masih belum menghasilkan gol. Meski kaki kirinya membuat bola melengkung, Angga kembali sigap menepisnya keluar.

Selang enam menit, giliran Arthur Cunha yang mencoba menanduk bola ke gawang PS TIRA. Kali ini menyambut umpan tarik Makan Konate dari sisi kiri penyerangan Arema, yang justru membuat bola meninggi karena sundulan kepalanya.

Lima menit jelang turun minum, Dedik Setiawan yang menerima umpan berkelas dari Konate dijaga satu pemain bertahan PS TIRA di dekat garis kotak penalti. Usai mengecoh sejenak, keputusannya melepaskan tembakan kaki kanan ketimbang mengembalikan bola kepada Konate yang berdiri bebas, yang akhirnya tendangannya mengarah ke angkasa.

Pada menit 43, sebuah tendangan pojok kaki kanan Nasir mengarah ke gawang langsung. Sayang baginya, bola membentur mistar gawang dan disapu keluar area kotak penalti PS TIRA.

Skor 0-0 yang mengakhiri babak pertama memaksa tim tuan rumah lebih agresif di awal babak kedua. Alhasil, di menit 54 datang peluang dari umpan menyusur tanah dari Dimas, yang dengan sidah ditangkap oleh Utam sambil menjatuhkan diri di depan gawang Arema.

Empat menit kemudian, Dedik mendapatkan peluang keduanya di laga ini. Namun, tembakannya yang kali ini menyusur tanah ternyata mampu diblok oleh Abu Bakr yang menjulurkan kakinya pada bola.

Kurang puas dengan lini depannya, pelatih Arema Milan Petrovic melakukan perubahan. Dedik ditarik keluar digantikan Sunarto yang terkenal dengan julukan super sub-nya.

Perubahan itu pun berbuah manis, setelah di menit 72 Konate berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk Arema. Gol itu berawal dari serangan balik, di mana Alfin Tuasalamony mencungkil bola sesampainya di ujung kotak penalti, sempat hendak disundul Sunarto, namun gagal dihalau Abu Bakr, sehingga memudahkan Konate untuk menceploskan bola liar itu ke pojok kiri bawah gawang Angga.

Di menit 87, Dendi Santoso nyaris memperbesar keunggulan tim tamu. Namun, bola hasil tendangan keras kaki kirinya cuma memantul di tiang gawang PS TIRA sebelah kiri dan bergerak ke luar lapangan.

Memasuki empat menit tambahan waktu yang diberikan wasit, jual beli serangan terjadi. Berawal dari peluang Aleksandar Rakic yang dimentahkan barisan bek Arema, Hamka kemudian merangsek maju mengirimkan umpan yang juga sanggup diantisipasi dengan baik oleh bek-bek PS TIRA.

Berikutnya, giliran Konate yang juga memanfaatkan serangan balik, lolos dari jebakan offside dan langsung melancarkan solo run. Tak disangka, tendangan efek kaki kanannya justru melebar.

Hingga peluit panjang wasit berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Arema masih bertahan. Tambahan tiga poin ini membuat Arema sukses merangkak naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 47 poin.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 09/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Sultan Agung Bantul - 02/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya