REVIEW Arema FC 2-1 Sriwijaya FC: Serasa Juara!

Reporter : Agung Prima
Dedik Setiawan (C) DANI KW

Wearemania.net - Arema FC sukses mengalahkan Sriwijaya FC 2-1 di pekan terakhir Liga 1 2018, Minggu (9/12/2018) sore. Skuat Singo Edan merayakan kemenangan di Stadion Kanjuruhan Malang itu serasa menjadi juara kompetisi ini.

Dendi Santoso sempat membuka peluang di menit 7. Sayang baginya, tembakan itu mampu ditepis kiper SFC, Teja Pakualam.

Alfin Tuasalamony sempat mencetak gol di menit 9 lewat kerjasamanya dengan Dendi Santoso. Namun gol itu dianulir wasit Novari Ikhsan karena dianggap sudah offside lebih dulu.

Tuan rumah terus menekan memasuki 17 menit laga berjalan. Giliran Rivaldy Bawuo yang melepaskan sepakan kaki kanan yang membuat bola melebar ke sisi kiri gawang lawan.

Pada menit 22, shooting kaki kanan Makan Konate sempat mengancam gawang SFC. Namun, bola melenceng ke sisi kanan gawang Teja.

Terlalu semangat menyerang, Arema harus dihukum dengan gol pembuka SFC oleh sang mantan, Esteban Vizcarra di menit 23. Sebuah tendangan bebas dari Yu Hyun-Koo, diteruskannya ke gawang Arema yang dijaga kiper Utam Rusdiana.

Tertinggal 1-0, Arema berupaya membalas, melalui dua peluang beruntun dari tandukan kepala Rivaldy di menit 35 dan 39. Tandukan yang pertama ditepis kiper Teja, sedangkan peluang kedua diselamatkan mistar gawang.

Pada awal babak kedua, Arema langsung mengubah komposisi pemain lebih menyerang untuk memburu gol. Muhammad Rafli dan Sunarto dimasukkan menggantikan Jayus Hariono dan Rivaldy.

Petaka datang di menit 58 ketika Dedik Setiawan kedapatan dijatuhkan di kotak penalti yang langsung disambut oleh protes pemain Sriwijaya FC. Tak mau menyia-nyiakan peluang, Konate sukses mempecundangi kiper Teja hingga gol penaltinya membuat skor berimbang 1-1 di menit 62.

Sunarto sempat mencetak gol di menit 74 lewat sundulan kepala. Namun, gol itu dianulir wasit karena lagi-lagi ada pemain yang dianggap offside.

Pada menit 77, perubahan di lini depan kembali dilakukan Arema. Nur Hardianto dimasukkan menggantikan Dendi untuk menambah daya dobrak.

Perubahan itu membuahkan hasil di menit 82 setelah Dedik menjebol gawang SFC. Tendangan pertamanya sempat ditepis Teja, tembakan kedua kaki kirinya menembus jala gawang Sriwijaya FC dan membawa Arema unggul 2-1.

Arema kembali mendapatkan dua peluang di menit akhir melalui Konate dan Dedik. Dua peluang yang gagal lantaran bola tak mengarah ke gawang SFC itu sekaligus mengakhiri pertandingan.

Skor 2-1 itu tak hanya berarti tambahan tiga poin. Kemenangan tersebut sekaligus menempatkan Arema di posisi enam klasemen akhir Liga 1 2018 dengan koleksi 50 poin.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania