GM Arema FC Ungkap Alasan Datangkan Pavel Smolyachenko

Reporter : Agung Prima
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Sejak awal, Ruddy Widodo ingin memperkuat lini tengah timnya yang musim lalu didominasi oleh pemain lokal. Karenanya, General Manager Arema FC itu mendatangkan sosok gelandang asing asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko.

Bersama seorang pemain asing satu lagi, Robert Lima Gladiator, Pavel bakal hadir dalam sesi latihan perdana Arema, Kamis (10/1/2019) sore di Stadion Gajayana Malang. Ruddy menyebut, keduanya wajib lolos verifikasi administrasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan tes kesehatan terlebih dahulu sebelum teken kontrak.

"Kami ingin memperkuat lini tengah, seperti yang diketahui, ada tiga gelandang lokal kami yang dipanggil untuk mengikuti seleksi pemain timnas Indonesia U-22," ujar Ruddy.

Tercatat, tiga gelandang Arema itu adalah Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli, dan belakangan santer terdengar Jayus Hariono yang turut menyusul ke timnas U-22. Sebagai antisipasi jika ketiganya lolos seleksi, maka pihak manajemen Arema mendatangkan gelandang berpaspor Asia.

"Sebenarnya tanpa pemain asing pun stok gelandang kami sudah kuat, namun akan lebih kuat lagi jika ada satu gelandang asing, apalagi jika ketiga gelandang lokal kami semuanya ke timnas U-22," imbuh manajer berkacamata itu.

Setidaknya, di musim 2019 ini timnas U-22 akan menjalani tiga event internasional. Mulai dari Piala AFF U-22 (Kamboja), SEA Games (Filipina), hingga Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 (Vietnam).

"Saya pikir tambahan satu gelandang asing sudah cukup untuk memperkuat lini tengah," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Presiden 2019 - Stadion Patriot Bekasi - 30/3 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

6 - 1
Piala Presiden 2019 - Stadion Kanjuruhan - 13/3 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya