Orbitan Anyar Akademi Arema Ini Belajar pada Pavel Smolyachenko

Reporter : Agung Prima
Vikrian Akbar (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Kehadiran gelandang anyar Pavel Smolyachenko membawa aura positif di tim Arema FC, utamanya bagi para pemain muda seperti Vikrian Akbar. Orbitan anyar dari Akademi Arema itu mengaku banyak belajar darinya selama dua hari latihan bersama.

Sebenarnya, pemain yang akrab disapa Vian itu sudah sering mengikuti sesi latihan tim senior sejak musim lalu. Hanya saja, musim 2019 ini namanya baru mau akan dipromosikan bersama Andryas Francisco, dan Galih.

"Musim ini saya bisa lebih belajar lagi, mencari kurangnya apa dari musim lalu, belajar dari para pemain senior musim ini, termasuk pemain asing (Pavel) yang kebetulan posisinya sama dengan saya, senang bisa belajar banyak dari dia," ungkap Vian usai menjalani sesi latihan.

Selain belajar pada pemain asal Uzbekistan itu, Vian ternyata selama ini juga sering sharing dengan mantan pemain Arema, Juan Revi. Kebetulan keduanya bertetangga, sehingga kerap berkomunikasi.

"Kebetulan juga posisi saya sama dengan Mas Revi, hampir setiap hari saya ke rumahnya, sekadar tanya-tanya bagaimana cara menjaga kondisi, seperti apa latihan untuk menjadi gelandang, kami sering sharing, tiap kali ada pertandingan di luar Arema saya juga sering diajak," imbuh pemain 18 tahun itu.

Pemain Arema U-19 musim lalu itu juga senang dengan gaya kepelatihan yang diterapkan Milomir Seslija. Menurutnya, semua menu latihan yang diterapkan dapat membantunya adaptasi di tim senior.

"Coach Milo itu orangnya serius tapi menyenangkan, dia bisa merangkul semua pemain, pemain muda dan senior dirangkulnya, sehingga tidak ada senior-junior, saya juga tidak minder karenanya, karena sesama pemain ada rasa saling memiliki, kami di sini semua keluarga, bisa salin membantu untuk beradaptasi," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Presiden 2019 - Stadion Patriot Bekasi - 30/3 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

6 - 1
Piala Presiden 2019 - Stadion Kanjuruhan - 13/3 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya