Striker Arema FC Dapat Saran dari Top Skor Era Galatama

Reporter : Agung Prima
Mecky Tata (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Mecky Tata punya saran untuk para striker Arema FC agar bisa menjadi top skor seperti dirinya di kompetisi Galatama IX 1988/1989 silam. Legenda hidup klub berjuluk Singo Edan itu menyarankan mereka untuk menambah porsi latihan.

Pada masa kejayaannya bersama Arema di kompetisi Galatama lalu, Mecky selalu berinisiatif menambah porsi latihan di luar jam latihan bersama tim. Mulai dari latihan heading, shooting, dan juga finishing dilakukannya dengan dibantu seorang teman untuk mempertajam naluri menyerangnya.

"Selain itu, seorang striker harus lebih banyak melatih feeling ball, lebih banyak menambah semangat juang, dan motivasi tinggi, juga pantang menyerah," ungkap Mecky, ditemui saat memantau sesi latihan Arema di Lapangan Universitas Negeri Malang.

Menurutnya, sebenarnya sama saja kondisi Arema saat ini jika dibandingkan dengan zamannya saat masih bermain sepakbola dulu. Hanya saja, para pemain Arema saat ini seharusnya lebih unggul dalam hal fasilitas latihan.

"Harus ada penambahan ekstra latihan jika ingin sukses, khusus untuk pribadi pemain yang masih merasa ada kekurangan, dilihat di mana kurangnya, lalu menambah latihan sendiri setelah latihan bersama tim," imbuh penyerang haus gol pada masanya tersebut.

Sebagai legenda hidup, Mecky mempunyai harapan besar agar Arema kembali berprestasi, seperti saat dibawanya menjadi kampiun Galatama 1992/1993 silam. Menurutnya, musim 2019 ini ada peluang untuk mencapainya.

"Semoga Arema lebih sukses, lebih semangat, lebih kompak, semoga di tahun ini bisa kembali meraih prestasi yang lebih baik," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya