Salam Satu Jiwa-nya Apa Rapper Jadi Anthem Wajib Arema

Reporter : Agung Prima
Boneka singa maskot Arema (C) DANI KW

Wearemania.net - Manajemen Arema FC akhirnya menetapkan lagu Salam Satu Jiwa yang digubah oleh APA Rapper sebagai anthem wajib. Lagu tersebut akan dinyanyikan skuat Singo Edan bersama Aremania setiap usai pertandingan di kandang.

Tradisi ini akan diawali usai 90 menit waktu normal dalam laga uji coba Arema vs Timnas Indonesia U-22, Minggu (10/2/2019) sore. Seluruh personel tim Arema akan melingkar di garis lingkar lapangan dan menyanyikannya bersama Aremania di tribun Stadion Kanjuruhan Malang.

"Lagu Salam Satu Jiwa ini dipilih bukan tanpa alasan, pertimbangannya lagu ini sangat familiar di telinga Aremania dan biasa dinyanyikan bersama di tribun saat pertandingan," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Keputusan memilih lagu ini berdasarkan masukan dari Aremania, termasuk sang dirigen Yuli Sumpil. Untuk diketahui, sebelumnya Aremania juga sempat melakukan diskusi kecil dengan kapten tim Hamka Hamzah sebelum laga Salam Satu Jiwa ini dipilih.

"Harapannya, karena familiar di telinga Aremania, seisi stadion bisa ikut menyanyikannya bersama-sama," imbuh pria asal Banyuwangi itu.

Sudarmaji menambahkan, lirik lagu ini juga simple dan mudah untuk dicerna setiap yang mendengarnya. Isinya pun cukup bermakna dan menggugah semangat dan bisa menjadi identitas bagi Arek Malang.

"Kami Arema, Salam Satu Jiwa, di Indonesia kan selalu ada, selalu bersama, untuk kemenangan kami Arema," begitu bunyi lirik lagu Salam Satu Jiwa ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Indonesia 2018 - Stadion Kanjuruhan - 22/2 - 15.00 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Piala Indonesia 2018 - Si Jalak Harupat - 18/2 - 15.00 WIB
Hasil Selengkapnya