PREVIEW Arema FC vs Indonesia U-22: Uji Coba yang Serius

Reporter : Agung Prima
Arema vs Indonesia U-22 (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Arema FC akan menjajal Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (10/2/2019), pukul 16.00 WIB. Meski hanya berlabel laga uji coba, skuat Singo Edan akan bermain serius.

Pelatih Arema, Milomir Seslija menilai laga uji coba ini akan bermanfaat, tak cuma bagi timnya, tapi juga bagi Timnas U-22 yang akan berangkat ke Kamboja untuk Piala AFF 2019. Bagi Arema sendiri, laga uji coba ini juga akan menjadi persiapan khusus menuju lanjutan Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018.

"Saya senang kami bisa beruji coba dengan Timnas U-22 yang memiliki karakter mirip dengan Persib Bandung yang kemungkinan besar akan menjadi lawan kami di Babak 16 Besar Piala Indonesia nanti," ujar pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Satu-satunya kekhawatiran pelatih asal Bosnia itu adalah absennya Dendi Santoso yang mengalami cedera engkel dan Pavel Smolyachenko yang sedang sakit demam. Sebagai antisipasi masalah ini, Milo sudah menyiapkan opsi pemain pengganti yang bakal dimainkan di pertandingan nanti.

"Ini bukan masalah besar sebenarnya, sebagai pengganti Pavel mungkin saya bisa memainkan Hendro Siswanto yang di laga sebelumnya melawan Persita Tengerang tidak bermain, sementara posisi Dendi bisa diisi oleh Rivaldy Bawuo atau Ridwan Tawainella, kita lihat dulu situasinya nanti," imbuhnya.

Untuk kekuatan lawan, Milo mengaku sudah mengamatinya dari laga uji coba Timnas U-22 sebelumnya yang ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2. Menurutnya, mereka tim yang bagus, terutama di sisi sayap dalam formasi 4-4-3 yang mengandalkan kecepatan.

"Poin penting untuk pertandingan ini adalah kami mencoba bermain sebaik mungkin, lepas tanpa beban, kami akan mengeksplorasi kelemahan Timnas U-22, karena ini persiapan kami untuk laga selanjutnya, maka kami mencoba untuk memenangkan pertandingan, karena kemenangan akan meningkatkan kepercayaan diri pemain," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania