Lawan Timnas U-22, Milo Isyaratkan Arema Main Agresif

Reporter : Agung Prima
Pemain Arema berlatih pressing tinggi (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Melawan Timnas Indonesia U-22 dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (10/2/2019), pukul 16.00 WIB, Milomir Seslija mengisyaratkan timnya bakal bermain seperti biasanya ketika bermain di kandang sendiri. Pelatih Arema FC itu meminta anak asuhnya bermain agresif sejak awal laga.

Sebelumnya, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menginginkan Arema bermain dengan pressing tinggi pada Skuat Garuda Muda dalam laga uji coba ini agar anak asuhnya menemukan solusi saat tertekan. Hal itu disambut baik oleh Milo, sapaan akrab Milomir Seslija.

"Sudah seharusnya sebagai tuan rumah kami bermain pressing tinggi, setiap bermain di kandang kami selalu menekan penuh, terus menyerang," ungkap Milo.

Melalui laga uji coba ini, pelatih asal Bosnia itu ingin membantu Timnas U-22 yang akan tampil di Piala AFF U-22 di Kamboja. Sebagai sesama pelatih, Milo respek dan mendoakan agar Indra Sjafri sukses membawa Timnas U-22 berprestasi di sana.

"Kalau kami diminta bermain dengan pressing tinggi kami siap, tapi bermain seperti itu sebenarnya tidaklah mudah, tergantung situasi, target, dan hasilnya kadang bisa, kadang tidak, jika ingin maksimal meraih kemenangan memang pressing harus dilakukan, tapi bahkan di dunia ini tidak ada tim yang bisa melakukan pressing selama 90 menit," imbuhnya.

Menurutnya, bermain dengan pressing tinggi jelas butuh tenaga dan energi yang cukup. Sebelum turun di lapangan, hal itu sudah harus disiapkan sejak dalam sesi latihan.

"Arema akan mencoba bermain agresif, dengan ball possesion, lari di kedua sisi, saya akui kadang ada saja pemain kami yang ketika menyerang ke depan lupa bertahan saat ada serangan balik, tapi saya mengapresiasi di dua latihan terakhir anak-anak menunjukkan keseriusannya dalam menyambut pertandingan ini," pungkas pelatih 54 tahun itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania