REVIEW Arema FC 1-1 Indonesia U-22: Indahnya Berbagi

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Indahnya berbagi ditunjukkan dalam laga uji coba Arema FC vs Timnas Indonesia U-22, Minggu (10/2/2019) sore. Skor 1-1 mengakhiri pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut.

Tuan rumah nyeris saja kalah setelah tertinggal lebih dulu oleh gol pemainnya sendiri yang sedang bermain untuk Timnas U-22, Hanif Sjahbandi. Untungnya, ada Robert Lima Gladiator yang memaksimalkan peluang di menit-menit akhir untuk menyamakan kedudukan.

Bermain di hadapan Aremania yang memadati tribun stadion, Arema bermain menekan sejak awal babak pertama. Namun, peluang pertama baru datang di menit 13 melalui tandukan kepala Johan Farizi menyambut tendangan pojok Makan Konate. Bola yang sempat membentur tiang gawang sebelah kanan kemudian ditangkap kiper Timnas U-22, Satria Tama.

Selang enam menit, giliran Dedik Setiawan yang membuang peluang. Kali ini  dengan sigap melakukan hadangan terhadap bola hasil sepakan kaki kanan penyerang Arema tersebut. Begitu pula peluang Nasir semenit kemudian yang gagal mengarah ke gawang setelah bola dibelokkan hadangan kaki bek lawan, Asnawi Mangkualam.

Pada menit 28, Dedik kembali melakukan tembakan memanfaatkan umpan dada oleh Gladiator. Namun bola malah melebar ke sisi kiri gawang lawan. Peluang Arema lewat bola hasil tendangan voli Konate di menit 39 juga belum mengarah ke gawang.

Babak kedua baru dimulai 14 menit, Jayus membuka peluang lagi untuk Arema. Sayang baginya, sepakan keras memanfaatkan kemelut di depan gawang Timnas U-22 tak membuat bola mengarah ke gawang.

Gol sempat diciptakan Hamka Hamzah di menit 69 lewat tandukan kepala menyambut tendangan bebas Konate. Namun, gol itu dianulir wasit karena kapten tim Arema itu dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Petaka bagi Arema hadir di menit 74 melalui pemainnya sendiri, Hanif, yang sedang berseragam Timnas U-22. Sebuah serbuan melalui jantung pertahanan memaksanya melepaskan tendangan pelang namun terarah ke pojok kiri bawah gawang yang dijaga kiper Kartika Ajie.

Lima menit terakhir babak kedua, Hamka dipasang sebagai striker. Tak sia-sia, agresifitas serangan yang meningkat membuat Arema sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Memanfaatkan bola muntah dari kiper Nadeo Argawinata yang dilepaskan Rivaldy Bawuo, Gladiator menceploskan bola ke gawang tanpa bisa dihalau siapa pun.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania