Nyaris Kalah dari Timnas U-22, Milo: Permainan Arema Fantastis

Reporter : Agung Prima
Milomir Seslija (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Milomir Seslija tak mempermasalahkan hasil imbang 1-1 yang didapat tim asuhannya dalam laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (10/2/2019) sore. Sekalipun mereka nyaris kalah, pelatih Arema FC ini tetap menyebut penampilan skuat Singo Edan fantastis.

Menurutnya, para pemain dapat menerjemahkan taktik dan strategi yang diinginkannya. Bahkan, sepanjang babak pertama sejumlah peluang yang harusnya menjadi gol mampu mereka hasilkan di muka gawang lawan.

"Saya pikir Arema mampu memperagakan pernampilan yang fantastis dengan intesnsitas yang tinggi, dalam 45 menit pertama anak-anak menghasilkan enam peluang, tapi kami tidak beruntung, tidak menjadi gol, dan dua sampai tiga peluang diblok lawan," ungkap pelatih yang akrab disapa Milo ini dalam sesi jumpa pers usai laga.

Jika diamatinya, Timnas U-22 bahkan tidak mendapat satu pun peluang sepanjang babak pertama. Hal itu menurutnya terjadi karena kedisiplinan para penggawa Singo Edan.

"Anak-anak mampu menerapkan pressing ketat kepada setiap pemain lawan yang mendekati gawang kami, ini bagus juga sebagai bagian dari persiapan fisik untuk pertandingan selanjutnya," imbuh pelatih asal Bosnia tersebut.

Pada babak kedua, menurutnya Timnas U-22 sukses menciptakan satu peluang tembakan ke gawang melalui pemainnya sendiri yang saat ini berseragam Timnas U-22, Hanif Sjahbandi yang menjadi gol pembuka. Namun Arema mampu membalasnya lewat gol Robert Lima Gladiator di penghujung babak kedua.

"Setelah tertinggal satu gol, Arema tampil lebih menekan, lalu kami bisa mencetak gol balasan, saya memaklumi hasil ini dan berjanji selanjutnya akan lebih baik, terimakasih Aremania atas dukungannya, inilah Aremania yang sesungguhnya," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Indonesia 2018 - Stadion Kanjuruhan - 22/2 - 15.00 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Piala Indonesia 2018 - Si Jalak Harupat - 18/2 - 15.00 WIB
Hasil Selengkapnya