Diimbangi Timnas U-22, Hamka Hamzah: Yang Siap Sudah Terlihat

Reporter : Agung Prima
Hamka Hamzah (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Usai timnya bermain imbang 1-1 dengan Timnas Indonesia U-22 di laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (10/2/2019) sore, Hamka Hamzah punya satu kesimpulan. Kapten tim Arema FC ini menyebut pelatihnya pasti sudah melihat siapa saja pemain yang siap menjadi pemain inti atau belum.

Stopper senior itu setuju dengan maksud pelatih Milomir Seslija yang menjadikan laga uji coba melawan Timnas U-22 ini sebagai persiapan menuju ke Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018. Melalui laga uji coba ini, pelatih asal Bosnia itu ingin melakukan beberapa eksperimen.

"Seperti kata pelatih, ini adalah kesempatan di mana tim pelatih bisa mencoba suluruh pemain, seperti diketahui kami musim ini mempunyai hampir 30 pemain," ungkap Hamka dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Dalam laga uji coba ini, ada pemain yang biasanya menghuni starting line-up tampak absen. Mereka adalah Alfin Tuasalamony, Dendi Santoso, Pavel Smolyachenko.

"Ini bisa dibilang ajang coba-coba, dan sekaligus melihat mana pemain yang memang pantas bermain atau tidak, siap atau tidak untuk bermain jika pemain yang biasa ada di starting eleven tidak bisa bermain," imbuhnya.

Gawang Arema sempat terkoyak lebih dahulu oleh gol pemain Arema yang saat ini memperkuat Timnas U-22, Hanif Sjahbandi. Beruntung di penghujung pertandingan Robert Lima Gladiator sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol keberuntungannya.

"Terimakasih kepada Timnas U-22, sungguh pertandingan yang luar biasa, banyak pelajaran buat kami, dan semoga adik-adik Timnas U-22 bisa berprestasi di Piala AFF," tegas pemain 35 tahun itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Indonesia 2018 - Stadion Kanjuruhan - 22/2 - 15.00 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Piala Indonesia 2018 - Si Jalak Harupat - 18/2 - 15.00 WIB
Hasil Selengkapnya