Arema IPL Dan Persema Protes Wasit.

Ditulis Oleh WeAremania     Selasa, 27 Maret 2012
( Dilihat Sebanyak 596 Kali )



Keributan Pemain Persema Dan Arema
Keributan Pemain Persema Dan Arema

Wearemania.net - Kepemimpinan wasit Faulul Rosy dalam laga Derby D'Ngalam antara Persema Malang IPL versus Arema Malang IPL, dinilai buruk oleh kubu Singo Edan.

Menurut Media Officer Arema IPL, Noor Ramadhan, wasit Faulul Rosy merupakan wasit terkonyol di dunia.

Lebih lanjut, menurut Nunun, sapaan karib Noor Ramadhan, kepemimpinan wasit dalam laga tersebut tidak bisa diterima timnya. Karena itulah, mereka akan mengajukan protes resmi mengenai hal tersebut.

"Kami akan laporkan peristiwa semalam ke Komisi Disiplin PSSI dan PT. LPIS sebagai regulator liga," ujar Nunun pada WEAREMANIA.

"Rencananya hari ini kita akan buat surat protes resminya. Yang jelas, yang bisa kami katakan saat ini, dia adalah wasit paling konyol di dunia."

Pernyataan Nunun ini senada dengan pernyataan dari Persema. Melalui Media Officer mereka, Farnia Ramdhani, tim berjuluk Laskar Ken Arok juga menyatakan tidak puas dengan kepemimpinan wasit dan akan mengadukan hal ini ke Komdis PSSI.

"Kami kecewa dengan kepemimpinan wasit di laga kemarin. Apalagi, banyak pemain kami yang terkena kartu kuning di pertandingan ini," ungkap Media Officer Persema Malang, Farnia Ramadhani pada WEAREMANIA

"Akibat keputusan-keputusan wasit ini, beberapa pemain kunci kami harus absen di laga mendatang." lanjut cewek cantik ini. Dalam laga tersebut, wasit mengeluarkan 12 kartu kuning pada para pemain dari dua kesebelasan. Dia juga memberikan dua hadiah penalti.

Lebih lanjut, menurut Nia, sapaan karib Farnia, Persema akan mengadukan kepemimpinan wasit Faulul Rosy ke Komisi Disiplin PSSI. "Ya,kami akan mengajukan protes resmi ke Komdis," ujarnya.

Laga ini sendiri, akhirnya dimenangkan oleh Persema. Sebuah gol dari Kim Kurniawan di menit 79 setelah sukses merobek gawang Arema IPL yang dijaga penjaga gawang asal Latvia, Dennis Romanovs. (Den/Wea)


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Asa Arema U-21 untuk mendapatkan predikat runner-up terbaik untuk lolos ke babak delapan besar makin sulit usai kalah melawan Persik Kediri U-21. (Foto: Antara)

 


Login