Kamis, PSSI Ajak Rekonsiliasi ISL

Ditulis Oleh Afdholud Dzikry     Rabu, 28 Maret 2012
( Dilihat Sebanyak 491 Kali )





Wearemania.net - Ketua tim rekonsiliasi, Bernhard Limbong, mengatakan jika Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mendukung langkah PSSI untuk melakukan pembicaraan ulang kepada klub Indonesia Super League (ISL) agar kembali berkompetisi di bawah naungan PSSI.

Selama mengikuti pertemuan AFC beberapa hari lalu, Djohar Arifin Husin (Ketua Umum PSSI) tetap diminta untuk merangkul klub-klub ISL. Dengan kata lain, AFC mengerti kondisi yang terjadi di Indonesia, namun demikian mereka tetap mengaku PSSI hanya ada satu yang dipimpin Djohar Arifin Husin, ungkap Limbong kepada para wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3).

Dikatakannya, seluruh pengurus AFC, dari tingkatan Ketua hingga para Komite Eksekutifnya tetap memberikan PSSI waktu untuk merangkul klub-klub ISL hingga enam bulan ke depan. Karena itu, PSSI merencanakan rekonsiliasi ulang di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Kamis (29/3).

PSSI ada waktu enam bulan sebelum rapat Komite Eksekutif AFC lagi. semoga saja bisa berhasil mengembalikan klub-klub ISL ke kompetisi di bawah naungan PSSI, jelasnya.

AFC diakui oleh Limbong tetap mempertahankan agar Indonesia tidak diberi sanksi oleh FIFA sehubungan dengan adanya masalah dualisme kompetisi di Indonesia.

Orang lain saja tidak ingin PSSI dikenai sanksi oleh FIFA, masa orang Indonesia sendiri malah ingin PSSI diberi sanksi oleh FIFA, tuturnya.

Karena itulah, Limbong mengatakan pihaknya akan menyelesaikan masalah yang tengah terjadi tersebut sebelum kompetisi selesai pada bulan Juli 2012.

Semoga saja sebelum usai kompetisi sudah ada langkah yang konkret, mengembalikan klub-klub ISL ke induknya, yakni PSSI. Perlu diingat, PSSI hanya satu, PSSI kita ini, katanya.

"PSSI memiliki niat tulus merangkul klub ISL dan memperbaiki persoalan dualisme. Mari kita sambut dengan hati terbuka," tuntasnya. (esa/afd)















Asisten Pelatih Kuncoro menahan kantuk saat ikut sesi latihan Arema di Lapangan C Senayan, Sabtu (1/11) sore.

 


Login