Muhammad Rafli: Yang Dilakukan Aremania Bukan Bully-an

Reporter : Agung Prima
Muhammad Rafli (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Muhammad Rafli tidak setuju jika ujaran "Mainmu kurang sangar" yang terdengar ketika timnya tertinggal 2-0 sebelum akhirnya mengalahkan Barito Putera 3-2 di laga pertama kedua tim di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Senin (4/3/2019) malam lalu disebut bully-an. Gelandang Arema FC itu menegaskan ujaran tersebut justru bentuk salah satu dukungan Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang.

Ketika dua gol Barito yang dilesakkan Yakub Sayuri dan Evan Dimas menggetarkan jala gawang Arema, spontan Aremania meneriakkan chant "Mainmu kurang sangar". Rafli menyebut chant tersebut melecut semangat para penggawa Singo Edan di lapangan.

"Menurut saya, itu normal, karena mereka datang ke stadion ingin melihat Arema menang, sebenarnya mungkin ujaran itu bukan bully-an, tapi ingin memotivasi pemain dengan cara lain, agar pemain lebih semangat lagi untuk memberikan kemenangan untuk Aremania," ungkap Rafli dalam sesi jumpa pers usai laga.

Alhasil, tiga gol balasan berhasil dibuat para penggawa Singo Edan di sisa waktu normal 15 menit terakhir. Dedik Setiawan memborong dua gol, ditambah dengan sumbangan satu gol dari Ahmad Nur Hardianto.

"Terimakasih kepada Aremania yang tetap mendukung kami, meskipun kemarin Arema tidak lolos Piala Indonesia 2018, mereka tetap mau datang ke stadion beramai-ramai," imbuhnya.

Pemain 20 tahun tersebut memiliki harapan untuk Aremania di laga selanjutnya menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (9/3/2019) malam di stadion yang sama. Harapannya Aremania bisa datang dengan jumlah yang lebih banyak lagi di tribun stadion.

"Semoga di pertandingan selanjutnya nanti lebih ramai lagi mereka mendukung kami, soalnya pemain Arema selalu menunjukkan yang terbaik untuk menghibur mereka," tegas pemilik jersey bernomor 30 itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Presiden 2019 - Stadion Kanjuruhan - 13/3 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Piala Presiden 2019 - Stadion Kanjuruhan - 9/3 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya