Taktik Menguras Fisik Lawan Jadi Kunci Arema Jungkalkan Barito

Reporter : Agung Prima
Dedik Setiawan (C) DANI KW

Wearemania.net - Milomir Seslija buka-bukaan mengenai taktiknya yang sukses membawa Arema membalikkan kedudukan dari tertinggal dua gol oleh Barito Putera menjadi menang 3-2 di laga pertama kedua tim di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Senin (4/3/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang lalu. Pelatih Arema FC itu menyebut taktik menguras fisk lawan yang jadi kunci.

Saat bermain imbang 0-0 di babak pertama, kedua tim memang saling jual beli serangan. Tak disangka, di pertengahan babak kedua, gawang Arema justru kebobolan lebih dulu lewat aksi Yakub Sayuri dan Evan Dimas.

"Saya lihat Barito bermain bertahan dengan mengandalkan kekuatan fisik para pemain mereka, tidak mudah menjatuhkan mereka di babak pertama, tapi di 45 menit kedua Arema bermain lebih baik, kami melakukan pressing," ungkap pelatih yang akrab disapa Milo itu dalam sesi jumpa pers usai laga.

Pressing ketat yang terus dilakukan para penggawa Singo Edan kepada pemain Barito menghasilkan tiga gol yang semuanya berawal dari serangan balik cepat. Dua gol diborong Dedik Setiawan dan satu gol lagi oleh Ahmad Nur Hardianto.

"Kami bermain efektif di pertandingan ini, ketika lawan mendapatkan bola maka kami rebut lagi, ini permainan kami, sengaja kami membuat lawan dalam tekanan, agar lawan membuat kesalahan dan akhirnya kami 'membunuh' mereka," pungkas pelatih asal Bosnia tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Presiden 2019 - Stadion Kanjuruhan - 13/3 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Piala Presiden 2019 - Stadion Kanjuruhan - 9/3 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya