PREVIEW Persela Lamongan vs Arema FC: Tantang Pemuncak Klasemen

Reporter : Agung Prima
Milomir Seslija (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Arema FC akan menjalani laga kedua di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Sabtu (9/3/2019), pukul 18.30 WIB. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, skuat Singo Edan menantang sang pemuncak klasemen sementara, Persela Lamongan.

Laga ini bisa dibilang bakal menjadi penentu kelanjutan petualangan Arema dan Persela di turnamen ini. Siapa pun yang memenangi pertandingan ini, tambahan tiga poin bakal memperbesar peluang untuk lolos ke babak 8 besar sebagai peringkat pertama mewakili Grup E.

Kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin saat ini, karena sama-sama menang atas lawan-lawannya di laga pertama. Persela menang 2-0 atas Persita Tangerang, sedangkan Arema 'cuma' menang susah payah dengan skor tipis 3-2 atas Barito Putera.

Unggul agregat surplus dua gol menempatkan Persela di puncak klasemen sementara Grup E di atas Arema. Tuan rumah Grup E ini menempati posisi runner-up lantaran agregatnya hanya surplus satu gol saja.

Pelatih Arema, Milomir Seslija ogah meremehkan Persela yang saat ini masih dilatih oleh Aji Santoso. Menurutnya, mampu menang dua gol dan mengukir cleansheet alias tidak kebobolan di laga pertama sudah cukup menjadi bukti.

"Kita tidak bisa meremehkan Persela, yang saya tahu, semua tim yang menghadapi Arema bakal bermain menggila, termasuk Persela, itu yang harus diwaspadai oleh pemain kami," ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Meski ditinggal dua pemain intinya, yakni Dedik Setiawan dan Johan Farizi, yang mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia, pelatih asal Bosnia itu tak khawatir. Pemain pengganti sudah disiapkannya dalam sesi latihan.

Beruntung baginya, Robert Lima Gladiator dan Nasir yang sempat absen pada laga pertama lalu karena cedera, sudah kembali berlatih bersama tim. Keduanya bisa menjadi opsi untuk meruntuhkan keperawanan gawang Persela yang tak kebobolan di laga pertama lalu.

"Persela mungkin akan bermain ngotot, mereka punya modal motivasi ganda, dan didukung oleh 200 persen kemampuan mereka, tapi kami siap menghadapi hal tersebut," pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 27/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Segiri Samarinda - 22/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya