REVIEW Persela Lamongan 1-0 Arema: Maene Kurang Sangar!

Reporter : Agung Prima
Arema kalah 1-0 dari Persela (C) DANI KW

Wearemania.net - Arema FC menunjukkan permainan yang kurang sangar ketika bersua Persela Lamongan di laga kedua babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Sabtu (9/3/2019) malam. Bermain di hadapan publik Stadion Kanjuruhan Malang, Skuat Singo Edan justru takluk dengan skor tipis 1-0.

Berstatus sebagai 'tuan rumah', Persela berusaha tampil dominan sejak babak pertama dimulai. Di lain pihak, Arema sebagai sang pemilik kandang yang sebenarnya, juga tak mau kalah.

Terbukti, peluang pertama didapat Arema saat laga masih bergulir lima menit. Sebuah sepakan bebas Makan Konate hanya membuat bola lewat di depan gawang Persela yang dijaga Dian Agus.

Persela membalas tiga menit kemudian melalui peluang dari Arif Satria. Menyambut sepak pojok, sepakan yang dilepaskannya mengarah tepat ke pelukan kiper Arema, Utam Rusdiyana.

Setelah dua peluang tersebut, laga berjalan cenderung membosankan. Bola kerap bergulir di lapangan tengah, sehingga peluang dari kedua tim nyaris nihil hingga memasuki sisa lima menit waktu normal babak pertama.

Petaka bagi Arema itu pun terjadi di menit 40, lantaran Persela sukses mencuri gol. Berawal dari sepakan Samsul Arifin yang sempat ditepis Utam, bola mental mampu dimanfaatkan oleh Brandao yang langsung mendorong bola ke gawang kosong.

Selang semenit kemudian, Persela hampir menggandakan keunggulan. Tapi, kali ini, tendangan Kei Hirose masih melambung tinggi di atas gawang Arema.

Di sisa babak pertama, gawang Arema benar-benar dikurung barisan penyerangan Persela. Pada menit 43 datanglah peluang dari Hambali Tholib yang mencoba melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang jatuh di pelukan Utam.

Pada babak kedua, Arema mencoba bangkit. Namun, Persela yang tak mau kehilangan momentum untuk memenangkan laga ini berusaha tak mengendurkan serangan.

Improvisasi dilakukan kubu Arema dengan menarik keluar Rachmat Latief dan Ricky Kayame sekaligus. Memasukkan Agil Munawar dan Ridwan Tawainella, Arema berharap terjadi perubahan permainan.

Pada menit 65, peluang Arema untuk menyamakan skor kembali terbuang. Umpan tendangan bebas Konate di mulut gawang tak disambut satu pun pemain Arema lainnya.

Memasuki pertengahan babak kedua, Persela kembali mendominasi serangan. Sementara Arema, justru terkesan lebih menunggu untuk kemudian melakukan serangan balik cepat.

Dua pemain kembali ditarik Arema pada menit 75. Kali ini, Robert Lima Gladiator dan Dendi Santoso digantikan oleh Ahmad Nur Hardianto dan Sunarto dengan maksud tak lain dan tak bukan untuk menambah daya dobrak.

Semenit kemudian, Sunarto yang baru dimainkan langsung mendapatkan peluang emas lewat tembakannya ke arah gawang Dian Agus yang masih bisa ditepis dengan baik. Ridwan nyaris memanfaatkan situasi bola mental menjadi gol penyeimbang, andai tembakannya tidak meninggi di atas gawang Persela.

Setelah itu, baik Arema maupun Persela silih berganti melakukan serangan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persela.

Sementara ini, Arema terpaku di posisi ketiga dengan tiga poin. Persela, yang menuai dua kali kemenangan bertengger di puncak klasemen sementara Grup E.

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Presiden 2019 - Stadion Kanjuruhan - 13/3 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Piala Presiden 2019 - Stadion Kanjuruhan - 9/3 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya