Dikalahkan Persela, Milo Heran Pemain Arema Kehilangan Semangat Juang

Reporter : Agung Prima
Milomir Seslija (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Milomir Seslija menerima kekalahan timnya 1-0 dari Persela Lamongan di laga kedua babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Sabtu (9/3/2019) malam. Yang membuat pelatih Arema FC itu heran, bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, pemainnya justru kehilangan semangat juang.

Hampir tak ada peluang yang membahayakan gawang Persela dari para penggawa Singo Edan di sepanjang 45 menit pertama. Bahkan, saat istirahat turun minum, skor justru berubah 1-0 untuk Persela setelah Washington Brandao mencetak gol.

"Saya harus jujur, setelah menang 3-2 atas Barito Putera di laga pertama seharusnya tim kami punya percaya diri yang tinggi, tapi malam ini pemain terlihat tidak punya semangat juang seperti sebelumnya," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Menurutnya, permainan asli Arema yang ngeyel ingin mencetak gol seperti saat mengalahkan Barito baru terlihat di saat babak kedua tersisa sepuluh menit. Arema baru mendapatkan peluang-peluang yang mengancam gawang Persela untuk menyamakan kedudukan, bahkan comeback lagi seperti saat melawan Barito.

"Tapi Persela bermain dengan fisik dan kepercayaan diri yang tinggi, seperti yang saya bilang, setiap tim yang melawan Arema selalu memiliki motivasi yang lebih, dan itu ditunjukkan Persela, dan gol kemenangan mereka adalah hasil dari kesalahan pemain kami sendiri," imbuhnya.

Pelatih asal Bosnia ini mencoba melakukan kontra stategi dengan melakukan beberapa pergantian pemain di babak kedua dan menginstruksikan para penggawa Singo Edan berkumpul di depan gawang lawan, lalu melancarkan crossing. Namun kemudian Persela mengandalkan serangan balik cepat yang juga patut diwaspadai.

"Seharusnya, dengan dukungan ribuan Aremania di belakang tim ini anak-anak bisa bermain lebih semangat, tapi ini yang saya lihat para pemain Arema tidak menunjukkan permainan terbaik mereka untuk bisa meraih kemenangan," pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

 

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Piala Presiden 2019 - Stadion Kanjuruhan - 13/3 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Piala Presiden 2019 - Stadion Kanjuruhan - 9/3 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya