Utam Rusdiana Dapat Terapi Kembalikan Mental Bermain

Reporter : Agung Prima
Utam Rusdiyana (C) DANI KW

Wearemania.net - Usai kekalahan 1-0 dari Persela Lamongan di laga kedua babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 lalu, Yanuar Hermansyah sudah melakukan evaluasi terhadap Utam Rusdiana yang kebetulan menjadi kiper utama saat itu. Dari hasil evaluasi, pelatih kiper Arema FC tersebut menerapkan terapi mengembalikan mental si kiper.

Utam dinilai mengalami penurunan mental bermain akibat kekalahan tersebut. Namun, Yanuar memastikan dapat mengembalikannya sebelum laga terakhir menghadapi Persita Tangerang, Rabu (13/3/2019) malam.

"Sementara ini kami evaluasi mental bermainnya yang menurun, sambil berjalan, dalam sesi latihan kita tingkatkan terus," ujar pelatih yang akrab disapa Begal itu kepada WEAREMANIA.

Tak hanya mental, dalam sesi latihan, Begal juga berupaya meningkatkan kemampuan teknik Utam dan kiper-kiper lainnya. Fokusnya untuk Utam adalah bagaimana memaksimalkan setiap eksekusi dan pengambilan keputusan.

"Tritmennya dengan latihan functional practices, tentu dengan level yang berbeda dengan sebelumnya," imbuh mantan pelatih kiper Persela tersebut.

Dijelaskannya, level yang berbeda itu maksudnya menu functional practices dilakukan dalam latihan situational. Tujuannya tentu untuk membiasakan si kiper dalam standar situasi ketika pertandingan berlangsung.

"Dengan begitu, kiper terbiasa mendapat tekan dari lawan, dengan tingkat kesulitan yang berbeda dan terus berkembang," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 27/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Segiri Samarinda - 22/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya