Kondisi Darurat, Paksa Hamka Hamzah Tampil Lawan Persita

Reporter : Agung Prima
Hamka Hamzah (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Milomir Seslija tahu betul bagaimana kondisi kapten timnya, Hamka Hamzah. Namun, kondisi darurat timnya membuat pelatih Arema FC itu akan memaksanya tampil dalam laga melawan Persita Tangerang di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Rabu (13/3/2019) yang menentukan bagi timnya.

Hamka absen di laga sebelumnya kala Arema ditaklukkan Persela Lamongan 1-0. Tanpanya, lini belakang yang dikawal duet stopper Arthur Cunha dan Rachmat Latief tampak kurang solid menghadapi gempuran lawan.

"Saya senang Hamka sudah bisa ikut berlatih, meskipun kondisinya belum benar-benar sembuh," ungkap pelatih yang kerap dipanggil Milo tersebut.

Dalam sesi latihan di Lapangan Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Hamka sudah tampak ikut latihan. Namun, pemilik jersey bernomor 23 itu masih mengenakan masker untuk menutupi luka di bibirnya yang didapatnya di laga pertama saat Arema mengalahkan Barito Putera 3-2.

"Rasanya tidak masalah kalau pun Hamka harus tampil dengan masker, dia terlihat seperti Robocop," imbuh pria asal Bosnia itu.

Meski ingin memainkannya, Milo tak akan memaksa Hamka bermain penuh selama 2x45 menit. Pelatih 54 tahun itu akan melihat dulu kondisinya dan berkonsultasi dengan dokter tim sebelum memainkan Hamka.

"Jika sangat mendesak, Hamka akan saya mainkan, mungkin sekitar 10-15 menit, tergantung kondisinya nanti," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 27/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Segiri Samarinda - 22/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya