Begal Minta Utam Rusdiyana Bijak Hadapi Netizen

Reporter : Agung Prima
Utam Rusdiyana (C) DANI KW

Wearemania.net - Yanuar Hermansyah meminta kipernya, Utam Rusdiyana bijak dalam menghadapi serangan netizen. Pelatih kiper Arema FC itu tak ingin si kiper mentalnya jatuh cuma karena cibiran yang menyerangnya melalui media sosial.

Pasca-kekalahan Arema 1-0 dari Persela Lamongan di laga sebelumnya, memang banyak Aremania yang mengkritik penampilan Utam di bawah mistar gawang timnya. Hal itu tentu tak lepas dari tiga gol yang sudah bersarang ke gawang Arema dalam dua laga di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019.

"Saya bebaskan saja, saya tidak melarang Utam untuk bermedia sosial, biar dia baca komentar netizen, tapi saya pesan padanya untuk menjadikan itu sebagai motivasi diri," ungkap pelatih kiper yang akrab disapa Begal itu kepada WEAREMANIA.

Begal pun meminta Utam untuk menyadari bahwa kritikan Aremania di media sosial sesungguhnya merupakan salah satu bentuk dukungan mereka kepada para penggawa Singo Edan. Sekali lagi, pelatih asli Malang itu menegaskan, bukan cuma Utam, tapi kiper-kiper Arema lainnya harus bijak menyikapi kritikan tersebut.

"Setiap ungkapan dukungan tentu dengan bahasa dan karakter masing-masing, jadi tergantung kitanya, yang pasti harus bijak dalam membaca komentar di media sosial," imbuhnya.

Mantan pelatih kiper Persela Lamongan itu menilai kritikan suporter di media sosial adalah suatu hal yang wajar. Sebagai pemain sepak bola profesional menurutnya Utam harus menjadikan kritik itu sebagai pelecut semangat andai dimainkan lagi melawan Persita Tangerang di laga pamungkas babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Rabu (13/3/2019) malam.

"Utam juga bacanya harus dengan kepala dan hati yang dingin, tidak dibaca dengan emosional," tandas kiper legendaris Arema era Galatama ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania