Jelang Lawan Bhayangkara FC, Milo Benahi Lima Hal Penting

Reporter : Agung Prima
Arema berlatih keras (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Jelang melawan Bhayangkara FC di Babak 8 Besar Piala Presiden 2019, Sabtu (30/3/2019) sore di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Milomir Seslija kian serius mempersiapkan anak asuhnya dengan maksimal. Ada lima hal penting yang dibenahi pelatih Arema FC itu sebelum timnya berlaga.

Pria asal Bosnia itu meminta anak asuhnya melakukan apa yang mereka butuhkan dalam pertandingan nanti. Tentu saja, semua itu diaplikasikannya dalam setiap sesi latihan skuat Singo Edan.

"Pertama kami membenahi pergerakan tanpa bola, penguasaan bola, lalu penyelesaian akhir," ungkap pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Selain itu, pria asal Bosnia itu juga meningkatkan kebugaran pemain lantaran menurutnya ada ketimpangan kondisi fisik antarpemainnya. Makanya, mereka sempat berlatih khusus di Kebun Raya Purwodari, Purwosari, Kabupaten Pasuruan kemarin.

"Kami juga membenahi organisasi permainan, karena percuma saja punya kebugaran fisik yang kuat tapi tidak ada organisasi permainan, fisik tidak bisa membantu," imbuhnya.

Menurutnya, melawan Bhayangkara FC, Arema harus tampil dengan terorganisir secara taktik seperti yang ditunjukkan saat mengalahkan Barito Putera dan Persita Tangerang di babak penyisihan Grup E lalu. Menurutnya, saat itu permainan Arema lebih baik daripada ketika kalah dari Persela Lamongan.

"Ketika beruji coba dengan Timnas Indonesia U-22 kami juga bagus dalam mengorganisasi permainan, sementara saat melawan Persib Bandung kami hanya bagus hingga menit 85, lalu menurun dan kebobolan gol menyakitkan," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Segiri Samarinda - 22/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Maguwoharjo - 15/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya