Bermain Tandang, Milo Menilai Arema Lebih Diuntungkan

Reporter : Agung Prima
Pemain Arema berlatih di Lapangan UM (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Milomir Seslija mengaku timnya tak terbebani meski harus bermain tandang di markas Bhayangkara FC, di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, pada Babak 8 Besar Piala Presiden 2019, Sabtu (30/3/2019) sore. Pelatih Arema FC itu malah merasa diuntungkan dengan status sebagai tim tamu.

Skuat Singo Edan harus bermain di kandang lawan dalam sistem single match, lantaran hanya lolos dari Grup E sebagai satu dari tiga tim yang berlabel runner up terbaik. Sementara Bhayangkara FC yang menjadi juara Grup B berhak menjadi tuan rumah.

"Kadang tim yang bermain di kandang memiliki tekanan yang lebih berat, saya pikir lebih baik Arema bermain tandang saja," ungkap pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Menurutnya, ada beberapa pemainnya yang memiliki masalah mental semacam grogi ketika mendapatkan tekanan dari Aremania saat bermain di kandang sendiri. Milo menyebut ada 'ketakutan' yang tidak masuk akal ketika mereka berbuat kesalahan sekecil apa pun.

"Bagi pemain yang sudah berpengalaman mungkin tidak masalah, tapi di tim ini tidak sedikit pemain muda yang bisa saja mentalnya jatuh ketika dikritik suporter," imbuhnya.

Pelatih asal Bosnia itu menegaskan, kadang terlalu banyak tekanan juga tidak bagus bagi mental pemain. Milo meminta suporter untuk membiarkan para pemain idola mereka bermain lepas.

"Bahkan, ketika kami kalah sekalipun, saya siap memaafkan mereka, asal mereka tampil dengan memberikan 100 persen kemampuan, kalau tidak ya saya tidak akan memaafkan, artinya kadang sebagai tim tuan rumah adalah sebuah keuntungan, tapi kadang justru menjadi beban," tegas pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Segiri Samarinda - 22/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Maguwoharjo - 15/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya