Main Tandang, Milo Tak Risaukan Suporter Tuan Rumah

Reporter : Agung Prima
Milomir Seslija (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Milomir Seslija percaya diri memboyong anak asuhnya ke Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi untuk menantang Bhayangkara FC di Babak 8 Besar Piala Presiden 2019, Sabtu (30/3/2019) sore. Pelatih Arema FC itu tak merisaukan ada tidaknya suporter tuan rumah.

Pria asal Bosnia itu menyadari, Bhayangkara FC bukanlah klub dengan suporter fanatik seperti Persija Jakarta atau Persib Bandung. Namun, hal ini bukan jaminan pemain lawan akan bermain tanpa motivasi tinggi.

"Tetap harus kita waspadai tuan rumah, siapa tahu mereka justru bisa tampil lebih bagus tanpa adanya tekanan suporter di lapangan," ujar pelatih yang kerap dipanggil Milo itu.

Tim yang bermain tanpa dukungan suporter menurutnya kadang bisa tampil tanpa tekanan berlebihan. Boleh jadi mereka tidak akan dibayangi rasa takut akan berbuat salah di depan para pendukung sendiri.

"Kalau ada suporter biasanya akan dapat tekanan ketika berbuat salah sedikit saja," imbuh pelatih 54 tahun tersebut.

Tak heran, Milo merasa anak asuhnya diuntungkan dengan melakoni laga tandang. Namun, pelatih berlisensi UEFA Pro itu tetap menyambut baik ketika ada Aremania yang turut memberikan dukungan langsung di kandang Bhayangkara FC nanti.

"Saya berharap para pemain kami tidak menganggap kehadiran suporter sebagai tekanan, tapi menjadi sumber motivasi, tekanan itu selalu ada, tapi tergantung bagaimana kita menyikapinya," tandasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya