Semua Penggawa Arema Punya Peluang Sama Tantang Bhayangkara FC

Reporter : Agung Prima
Para pemain Arema berlatih keras (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Milomir Seslija tak membeda-bedakan anak asuhnya dalam hal peluang tampil. Pelatih Arema FC itu menegaskan semua pemainnya punya peluang yang sama untuk dimainkan menantang tuan rumah Bhayangkara FC di Babak 8 Besar Piala Presiden 2019, Sabtu (30/3/2019) sore di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Meski seperti biasanya cuma membawa 18 pemain dalam tur tandang, pelatih yang akrab dipanggil Milo itu menyiapkan seluruh pemainnya. Cuma ada Dedik Setiawan dan Hanif Sjahbandi saja yang sejauh ini masih berada di Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23.

"Saya berikan kesempatan yang sama kepada seluruh pemain, tidak ada seorang pun yang mendapat garansi dari saya untuk bisa masuk dalam starting line up," kata Milo.

Menurutnya, jika seorang pemain ingin masuk tim utama yang dimainkan, seharusnya mau menunjukkan kemampuan dalam sesi latihan. Ditegaskannya, peluang mereka untuk tampil bukan di tangan pelatih, melainkan atas kerja keras si pemain sendiri.

"Kalau dalam sesi latihan mereka bisa menunjukkan pada saya bahwa mereka lebih baik ketimbang pemain-pemain yang selama ini sering mendapat kesempatan bermain seperti Hamka Hamzah atau Arthur Cunha, maka saya tidak segan-segan memasukkan namanya dalam starting eleven melawan Bhayangkara FC," imbuhnya.

Demi keadilan, pelatih asal Bosnia itu juga siap memarkir pemain-pemain yang menurutnya tak bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikannya. Menurutnya, ini sudah merupakan aturan baku di dunia sepak bola di mana pun itu.

"Semuanya akan terlihat dalam sesi latihan, pemain mana yang serius dan tidak, yang serius akan mendapatkan tempat di tim utama, begitu pula sebaliknya," pungkas pelatih 54 tahun ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Segiri Samarinda - 22/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Maguwoharjo - 15/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya