Jadi Pemain Terbaik, Hamka Hamzah: Bukti Saya Belum Habis

Reporter : Agung Prima
Hamka Hamzah, Ikhfanul Alam dan Arthur Cunha (C) AREMAFC

Wearemania.net - Hamka Hamzah yang baru saja membawa timnya menjadi juara, terpilih sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2019. Stopper Arema FC itu menegaskan penghargaan tersebut sekaligus sebagai bukti bahwa dirinya belum habis.

Di usia yang memasuki 35 tahun, menjadi pemain terbaik menurutnya sebagai sesuatu hal yang cukup mengejutkan. Namun, hal itu tetap disyukurinya sebagai sebuah pencapaian yang luar biasa.

"Bukan saya sendiri yang menilai ini, tapi banyak orang, saya hanya ingin menunjukkan bahwa di usia 35 tahun saya belum habis, saya terus memberikan teladan, misal ketika ada kejadian emosional di lapangan, saya berusaha melerai," kata Hamka dalam sesi jumpa pers usai laga.

Mencetak dua gol di ajang Piala Presiden 2019, Hamka sebenarnya sempat mengalami cedera bibir di laga perdana babak penyisihan grup melawan Barito Putra, hingga mendapatkan 17 jahitan. Setelah absen sekali saat melawan Persela Lamongan, Hamka tak tergantikan hingga membawa Arema juara setelah di final mengalahkan Persebaya Surabaya dengan agregat 4-2.

"Semoga apa yang saya lakukan ini bisa menjadi contoh buat para pemain muda di Indonesia," imbuh pemilik jersey bernomor 23 tersebut.

Berkat penghargaan pemain terbaik Piala Presiden 2019 itu, Hamka diganjar uang tunai sebesar 250 juta rupiah oleh panitia penyelenggara turnamen. Tentunya, hadiah tersebut menurutnya tidak akan dinikmatinya sendirian.

"InsyaAllah itu sudah ada di pikira saya akan digunakan untuk apa hadiah ini, tapi yang jelas, tim juga akan dapat, karena tim ini adalah sebuah keluarga, semuanya akan dapat, termasuk Aremania akan kebagian, demi memajukan sepak bola Indonesia kenapa tidak?" tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Launching Arema 2019 - Stadion Kanjuruhan - 4/5 - 19.00 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Piala Presiden 2019 - Stadion Kanjuruhan - 12/4 - 20.00 WIB
Hasil Selengkapnya