Beda Nasib, Arema FC Beri Pavel Smolyachenko Kesempatan Kedua

Reporter : Agung Prima
Pavel Smolyachenko (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Berbeda nasib dengan Robert Lima Gladiator yang dilepas, Ruddy Widodo memastikan pemain asing timnya yang lain, Pavel Smolyachenko bertahan usai gelaran Piala Presiden 2019. General Manger Arema FC itu masih memberikan kesempatan kedua untuk si pemain.

Sebelumnya, Gladiator resmi dikembalikan ke agennya dengan alasan kebugaran fisik dan cedera betis yang dideritanya. Sedangkan untuk Pavel, Ruddy memiliki alasan khusus mengapa masih dipertahankan.

"Untuk Pavel, kami pastikan masih akan mempertahankannya, kami masih memberinya kesempatan, setidaknya sampai tengah musim ini," kata Ruddy.

Manajer berkacamata itu meyakini Pavel masih bisa tampil lebih bagus. Menurutnya, penampilan pemain asal Uzbekistan itu menurun di Piala Presiden 2019 jika dibandingkan dengan awal bergabung kala Piala Indonesia bergulir, lebih pada faktor kesehatannya.

"Pavel kan sempat terkenal demam berdarah, lalu penampilannya agak menurun, kami yakin dengan waktu yang ada sebelum kompetisi, ia bisa memperbaiki diri dan tampil lebih bagus," imbuhnya.

Berdasarkan diskusi dengan tim pelatih, Pavel dinilai memiliki kelebihan yang masih bisa dimaksimalkan, yakni posisinya yang multifungsi. Selain sebagai gelandang bertahan sebagai posisi aslinya, pemain 27 tahun itu bisa menjadi stopper, bahkan gelandang serang.

"Kebetulan, kami masih butuh pemain di posisi stopper, andai kami tidak bisa mendatangkan pemain lokal baru, mungkin Pavel bisa kita fungsikan di posisi itu, selain itu kata tim pelatih Pavel juga bisa menjadi pelapis ketika Makan Konate absen, kelebihan inilah yang membuat kami berikan dia kesempatan kedua," tandasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Launching Arema 2019 - Stadion Kanjuruhan - 4/5 - 19.00 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Piala Presiden 2019 - Stadion Kanjuruhan - 12/4 - 20.00 WIB
Hasil Selengkapnya