Alasan GM Arema Datangkan Penyerang Asing yang Tak Asing Lagi

Reporter : Agung Prima
Robert Lima Gladiator (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Ruddy Widodo bakal mendatangkan penyerang asing yang tak asing lagi sebagai pengganti Robert Lima Gladiator yang tak dilanjutkan kontraknya usai timnya menjuarai Piala Presiden 2019. General Manager Arema FC itu punya alasan khusus untuk hal ini.

Gladiator yang sempat bersinar di Piala Indonesia dan sejumlah laga uji coba harus mengakhiri kontrak lebih cepat sebelum Liga 1 2019 dimulai. Faktor kebugaran dan cedera betis menjadi alasan utamanya.

"Dengan sisa waktu yang ada seperti ini, yang kami cari adalah pemain yang sudah pernah bermain di Indonesia, minimal tahu Arema," ungkap Ruddy.

Menurutnya, mendatangkan pemain asing yang benar-benar baru atau belum pernah bermain di Indonesia dengan waktu persiapan yang mepet seperti ini sangat berisiko. Masalah adaptasi menjadi alasan yang kuat pihaknya akhirnya memilih penyerang yang pernah merumput di Indonesia yang namanya masih dirahasiakan ini.

"Dengan sisa waktu pendek, kami tidak mau gambling lagi mendatangkan pemain asing fresh, apalagi cuma melihat kemampuannya lewat video Youtube, itu pertimbangan kami mendatangkan dia," tandasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania