Skuat Juara Piala Presiden 2019 Buah Investasi Arema FC Musim 2017

Reporter : Agung Prima
General Manager Arema, Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Ruddy Widodo bangga atas pencapaian timnya di Piala Presiden 2019 yang sukses merengkuh trofi juara. General Manager Arema FC ini menyebut, gelar itu merupakan buah dari kesuksesan investasi pihaknya sejak musim 2017.

Seperti diketahui, tim yang disiapkan untuk kompetisi Liga 1 2019 ini sebagaian besar sudah dikontrak sejak musim 2017 lalu. Sebagian besar pemain dipertahankan, dan tak banyak melakukan bongkar-pasang di setiap jeda transfer pemain di awal maupun pertengahan musim.

"Sepak bola sekarang ini memang tidak bisa instant, semua itu butuh proses, kalau boleh jujur, tim ini adalah hasil investasi musim 2017, memang pada musim 2018 sempat goyang di awal, tapi alhamdulillah di akhir musim kami bisa finish di papan atas setelah perbaikan di tengah musim," ujar Ruddy.

Berdasarkan pengalaman musim sebelumnya, pada akhir musim 2018 lalu, pihak manajemen klub segera mengikat seluruh tim inti yang disiapkan untuk Liga 1 2019 dan sebagian besar pemain lain. Sebagai hasil evaluasi, ada penambahan di sektor penyerang dan gelandang asing, sehingga mereka mendatangkan Robert Gladiator dan Pavel Smolyachenko.

"Setelah menambah dua pemain asing baru, kami sempat optimis di Piala Indonesia, tapi kami gagal karena pelatih baru Milomir Seslija membawa konsep baru, sehingga perlu waktu juga," imbuh manajer berkacamata ini.

Kegagalan di Piala Indonesia dijadikan evaluasi dan motivasi untuk meraih hasil lebih baik di Piala Presiden 2019. Sayang, menurut Ruddy, perubahan yang dibawa pelatih Milo tak sepenuhnya diterima pemain, di mana puncaknya skuat Singo Edan takluk 1-0 dari Persela Lamongan di laga kedua babak penyisihan grup.

"Setelah kekalahan itu, semua pihak di tim ini berevaluasi, kami mencoba kembali lagi ke pakem awal ketika Milo belum datang, walaupun masih banyak kekurangan, terutama membuat dua pemain asing baru klop dengan tim, akhirnya kami menjadi juara Piala Presiden 2019," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania