GM Arema Ungkap Ringannya Tugas Milo

Reporter : Agung Prima
Milomir Seslija (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Ruddy Widodo meniai tugas pelatih timnya, Milomir Seslija lebih ringan di Liga 1 2019 mendatang. General Manager Arema FC itu cuma ingin si pelatih melanjutkan apa yang sudah dibangun di timnya sejak pertengahan musim lalu, di mana timnya lolos dari jurang degradasi hingga finish di posisi keenam di klasemen akhir Liga 1 2018.

Dari hasil evaluasi musim lalu, Arema mempertahankan seluruh sebagian besar pemainnya. Perubahan cuma ada di sektor gelandang dan penyerang asing dengan mendatangkan Pavel Smolyachenko dan Robert Gladiator, di mana nama terakhir telah resmi dicoret.

"Sejujurnya, tugas pelatih Arema sekarang ini lebih ringan, tinggal meneruskan apa yang ada, dan memadukan pemain asing baru," kata Ruddy.

Walau pernah di Arema pada musim 2016, rupanya Milo, sapaan akrab si pelatih, membawa sebuah konsep baru. Ruddy menilai konsep tersebut gagal dijalankan dengan baik, lantaran tidak diterima oleh sebagian besar pemainnya, di mana puncaknya ketika Arema gagal di Piala Indonesia, dan sempat tertatih di babak penyisihan grup Piala Presiden 2019.

"Titik baliknya usai kalah dari Persela Lamongan di babak penyisihan grup, terpaksa konsep tim kami kembalikan ke konsep sebelumnya, yang terbukti menyelamatkan Arema dari degradasi musim lalu," imbuh manajer berkacamata itu.

Hasilnya, setelah konsep lama dikembalikan, Arema justru bermain lebih bagus dan melaju hingga partai final, bahkan merengkuh trofi juara Piala Presiden 2019. Sekali lagi, gelar juara tersebut menjadi bukti bahwa penggawa Singo Edan lebih nyaman dengan konsep lama, meski menurutnya konsep baru yang ditawarkan Milo tidak jelek.

"Tim ini sebenarnya sudah jadi, tinggal bagaimana memadukan pemain asing baru di tim utama, tidak perlu ada perubahan seperti program latihan atau lainnya, saya salut kepada Milo yang akhirnya mau beradaptasi dengan tim ini, hasilnya pun sudah terbukti," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania