Alasan GM Arema FC Menumpuk Banyak Penyerang Sayap

Reporter : Agung Prima
Rivaldy Bawuo (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Ruddy Widodo mengaku tak berminat melepas beberapa pemainnya yang bisa berposisi sebagai penyerang sayap. General Manager Arema FC itu memiliki alasan tersendiri mengapa menumpuk sampai enam pemain di posisi tersebut.

Tercatat, di posisi penyerang sayap kini Arema memiliki Dendi Santoso, Ridwan Tawainella, Sunarto, Riky Kayame, Nasir, Rivaldy Bawuo. Selain itu masih ada Makan Konate dan Dedik Setiawan yang juga bisa dipasang di posisi penyerang sayap jika dibutuhkan.

"Saya tidak mau melepas penyerang sayap, meskipun jumlahnya ada enam pemain, memang idealnya tiap posisi ada dua pemain yang mengisi, tapi ini kan jadwal kompetisinya padat," kata Ruddy.

Manajer berkacama itu melihat, di depan mata yang pasti timnya bakal lama ditinggal Dedik Setiawan yang memperkuat timnas Indonesia. Bahkan, pihaknya juga harus bersiap-siap kehilangan Dendi Santoso yang kabarnya juga bakal segera dipanggil bergabung dengan timnas.

"Melihat jadwalnya, kami cuma bisa memakai jasa anak-anak timnas ini pada Juli dan Oktober saja kalau tidak salah," imbuh pria asal Madiun tersebut.

Memang, sempat ada rencana melepas satu penyerang sayap untuk dipinjaman, kemudian mengambil seorang pemain berposisi gelandang serang sebagai opsi pengganti Makan Konate. Namun rencana itu menurut tim pelatih tidak terlalu mendesak, sehingga Ruddy membatalkannya.

"Kalau Dedik dan Dendi dipanggil ke timnas, kami masih punya banyak pemain sayap, kami sengaja menumpuk pemain di posisi ini karena demi mengantisipasi padatnya jadwal kompetisi," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya