Kualitas, Alasan Milo Pilih Sylvano Comvalius

Reporter : Agung Prima
Sylvano Comvalius (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Milomir Seslija membeber alasannya lebih memilih Sylvano Comvalius sebagai rekrutan anyar untuk memperkuat timnya di Liga 1 2019 ketimbang sejumlah nama penyerang asing lainnya yang disodorkan manajemen klub. Alasannya simpel, karena pelatih Arema FC itu percaya pada kualitas si pemain.

Comvalius menurutnya merupakan penyerang bertipe target man yang dibutuhkan Arema selama ini. Ketika tim mendapat tekanan dari lawan, sosok target man ini akan dapat menjadi opsi terbaik untuk melakukan serangan balik cepat, termasuk dengan umpan panjang.

"Apalagi Comvalius merupakan sosok pemain yang bisa menahan bola, sehingga pemain lain bisa memaksimalkan serangan dari lini kedua," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Arema pun menurutnya punya pemain-pemain yang mengandalkan kecepatan seperti Dedik Setiawan, Makan Konate, Riky Kayame, Dendi Santoso, Johan Farizi, dan Alfin Tuasalamony. Tentu kerjasama mereka dengan Comvalius diharapkan dapat menjadi mesin pencetak gol bagi skuat Singo Edan.

"Saya pikir, saat ini sepak bola lebih mengandalkan lini kedua, gol lebih banyak tercipta dari lini ini, kami punya banyak pemain yang bisa memaksimalkan lini kedua dengan baik," imbuh pelatih asal Bosnia tersebut.

Mobilitas Comvalius yang tak cuma di dalam kotak penalti juga membuat Milo kepincut. Pemain asal Belanda itu dianggapnya memiliki pergerakan tanpa bola yang bagus.

"Yang saya lihat, dia tidak malas bergerak, mau mengejar bola, di dalam sepak bola, saat ini semua pemain harus mau berlari, kalau ada pemain yang bergeraknya cuma ketika mendapat bola maka akan jadi beban bagi tim," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Segiri Samarinda - 22/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Maguwoharjo - 15/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya