Ada Tim Musafir, Arema FC Bisa Hemat Biaya Away

Reporter : Agung Prima
General Manager Arema, Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Ruddy Widodo menilai positif dengan adanya tim musafir di Liga 1 2019 mendatang. General Manager Arema FC itu senang karena pihaknya berpotensi menghemat biaya away lebih dari 10 persen.

Yang pengaruhnya cukup signifikan menurunkan biaya away Arema menurutnya adalah pindahnya kandang Perseru Serui ke Lampung (berganti nama menjadi Perseru Badak Lampung FC), dan rencana Persipura Jayapura pindah kandang ke Jawa Tengah/Yogyakarta.

"Setidaknya ongkos ke Lampung dan Jawa Tengah/Yogyakarta lebih murah ketimbang ke Papua, ini tentu menghemat banyak biaya pengeluaran untuk laga away," kata Ruddy.

Manajer berkacamata itu mencatat, laga away terjauh Arema musim ini ke kandang Semen Padang dan PSM Makassar. Sudah bisa dipastikan kedua laga away tersebut menyedot biaya pengeluaran paling banyak.

"Kami bisa menghemat biaya away lebih dari 10 persen dengan pindahnya Perseru dan Persipura, meskipun masih ada away ke Padang dan Makassar," imbuh pria asal Madiun itu.

Meski demikian, Ruddy menyebut biaya untuk laga away itu kurang lebih hanya 15 persen dari total pengeluaran klub selama satu musim. Menurutnya pos pengeluaran terbanyak tetap pada gaji pemain dan bonus-bonus.

"Tapi kami bersyukur, penghematan untuk laga away ini sangat membantu keuangan klub, apalagi saat ini harga tiket pesawat sedang mahal-mahalnya," pungkasnya.

Laga away Arema pakai pesawat:
Bali United
Barito Putera
Borneo FC
Perseru Badak Lampung FC
Semen Padang FC
Persija Jakarta
PSM Makassar
Persib Bandung
Madura United
Bhayangkara FC
TIRA Persikabo

Laga away Arema FC tanpa pesawat:
PSS Sleman
PSIS Semarang
Persela Lamongan
Persebaya Surabaya
Kalteng Putra FC
Persipura Jayapura

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania