REVIEW Arema FC 1-0 PSIS Semarang: Sekadar Menang

Reporter : Agung Prima
Selebrasi gol Johan Farizi (C) AREMAFC

Wearemania.net - Arema FC harus susah payah untuk sekadar menang atas PSIS Semarang dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (4/5/2019) malam. Dalam laga uji coba yang digelar pada momen launching tim dan jersey klub tersebut, skuat Singo Edan cuma mampu mencatatkan skor 1-0.

Sebagai tim tamu, PSIS tampil mengejutkan dengan inisiatif serangannya sejak menit awal babak pertama. Terbukti mereka mendapatkan peluang pertama melalui Bayu Nugroho di menit kelima dengan umpan silangnya ke jantung pertahanan Arema yang gagal dimaksimalkan Komaruddin lantaran sepakannya melebar.

Selang semenit kemudian, Arema balas menyerang dan langsung berbuah gol. Aksi tandukan Johan Farizi menyambut umpan tendangan bebas Makan Konate di bagian kanan pertahanan PSIS menghasilkan keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, PSIS mencoba membalas dengan serangkaian serangan. Termasuk sebuah peluang Hery Nur Yulianto di menit 11, yang mampu digagalkan kiper Arema, Kartika Ajie.

Pada menit 15, gantian Sylvano Comvalius yang mengancam gawang PSIS yang dijaga kiper Joko Ribowo. Beruntung aksi si penjaga gawang yang melompat masih mampu menepis bola ke atas gawangnya.

Comvalius kembali menjadi momok bagi pertahanan PSIS di menit 25. Kali ini bola lebih dulu diserobot barisan pertahanan lawan, sehingga kakinya tak mampu menjangkau bola.

Di menit 27, PSIS kembali membuka kesempatan menyamakan skor. Tapi, sepakan Komaruddin yang menyambut umpan Bayu Nugroho masih melambung tinggi di atas mistar gawang Ajie.

Hendro Siswanto yang tak mau ketinggalan, turut menghadirkan ancaman bagi gawang PSIS. Sayang, sepakan jarak jauhnya yang menyusur tanah masih belum menemui sasaran.

Peluang emas pertama PSIS terjadi di menit 32. Aksi Komaruddin sanggup membuat Ajie harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Begitu pula peluang terakhir Arema di babak pertama jelang turun minum yang juga gagal menambah keunggulan mereka. Sepakan bebas Hamka Hamzah justru melambung tinggi.

Pada babak kedua, Arema banyak melakukan perubahan komposisi pemain. Pelatih Milomir Seslija menarik keluar Ajie, Hanif Sjahbandi, Riky Kayame, dan Johan Farizi, lalu memasukkan Utam Rusdiyana, Jayus Hariono, Dedik Setiawan, dan Ricky Ohorella sebagai pemain pengganti.

Pergantian pemain di kubu Arema kembali terjadi di menit 70. Kali ini Utam di bawah mistar gawang digantikan oleh Sandi Firmansyah.

Di menit 75, Arema kembali melakukan tiga pergantian pemain. Dendi Santoso, Arthur Cunha, dan Hendro Siswanto ditarik keluar dan dimasukkan Rivaldy Bawuo, Ikhfanul Alam, dan Jayus Hariono.

PSIS sejatinya mendapat peluang berharga di menit 77 untuk menyamakan kedudukan. Namun Matsunaga Shohei menyia-nyiakannya lantaran sepakan keras ke gawang Arema mampu ditepis dengan baik oleh Sandi.

Peluang Wallace Costa tiga menit berselang juga terbuang percuma. Sebab, sepakannya masih belum mengarah tepat ke gawang Arema.

Praktis, tak ada peluang lagi dari kedua tim hingga 45 menit babak kedua berakhir. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema tak berubah.

Dijadwalkan, sepekan ke depan, giliran Arema yang menjadi tim tamu di kandang PSIS. Keduanya akan bertanding lagi dalam laga uji coba di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/5/2019) mendatang.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania