Mandul di Laga Pertama, Ini Kata Sylvano Comvalius

Reporter : Agung Prima
Sylvano Comvalius (C) AREMAFC

Wearemania.net - Sylvano Comvalius tak mampu mencetak gol meski timnya menang 1-0 atas PSIS Semarang dalam laga uji coba yang dihelat bersamaan dengan agenda launching tim dan jersey klubnya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (4/5/2019) malam. Penyerang anyar Arema FC itu mengaku tak masalah meski 'mandul' di laga pertamanya.

"Ini laga pertama saya di sini, saya senang pekan ini mendapatkan sambutan yang luar biasa, baik oleh teman satu tim, pelatih, staf, dan orang-orang Malang, saya senang akhirnya bisa bermain di sebuah pertandingan," kata Comvalius dalam sesi jumpa pers usai laga.

Tercatat, tiga kali pemain asal Belanda itu mendapatkan peluang matang. Namun, ketiga peluang itu tak menjadi gol, karena dua kali ditepis kiper PSIS, Joko Ribowo, satu lagi melebar.

Namun, Comvalius tak membantah tidak mampu mencetak gol karena kesulitan beradaptasi dengan tim dan taktik yang diterapkan pelatih Milomir Seslija. Menurutnya hal itu wajar terjadi pada setiap pesepak bola di dunia ini.

"Di dunia ini tidak ada pemain yang bisa beradaptasi dengan cepat, apalagi saya baru tiga hari bergabung dalam sesi latihan tim ini, dan harus beradaptasi dengan taktik dan strategi pelatih, jadi tidak mungkin saya langsung mencetak sepuluh gol," imbuh mantan pemain Bali United tersebut.

Disadarinya, semua mata saat ini tertuju padanya karena kembali bermain di Indonesia usai meninggalkan Bali United dengan status pencetak gol terbanyak Liga 1 2017. Apalagi ini merupakan laga pertama Arema usai menjuarai Piala Presiden 2019 lalu.

"Saya sepakat dengan pelatih kalau PSIS di laga ini bermain bertahan, mereka menumpuk sepuluh pemain di belakang, tapi saya yakin secara bertahap di Liga 1 2019 nanti permainan tim akan membaik, saya juga yakin ada jalan untuk saya setelah ini untuk memberikan yang terbaik bagi tim," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 14/6 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 27/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya