Arema IPL: Buru Kemenangan Perdana di AFC Cup

Ditulis Oleh Afdholud Dzikry     Selasa, 03 April 2012
( Dilihat Sebanyak 556 Kali )



Krasic Kuatkan Lini Tengah Arema
Krasic Kuatkan Lini Tengah Arema

Wearemania.net - Sama-sama belum pernah meraih kemenangan di dua laga babak penyisihan grup H membuat Arema IPL dan Kelantan FA sama-sama menargetkan kemenangan saat keduanya bentrok pada lanjutan AFC Cup Rabu (4/3) besok.

Meskipun bertindak sebagai tamu pada laga tersebut, optimis mampu mencuri poin terus dijaga oleh tim Arema IPL. Pasalnya kedua tim meskipun di liganya masing-masing berbeda kondisi, Arema IPL masih terjerembab di papan bawah klasemen IPL sementara Kelantan FA kokoh di puncak klasemen Malaysian Super League (MSL). Namun nasib keduanya di penyisihan grup AFC Cup adalah sama hanya mampu meraih 1 poin dari dua pertandingan.

Yang patut diwaspadai oleh anak asuh Antonic Dejan tersebut adalah kemampuan Kelantan FA dalam menggelontor jala lawan. Di MSL, dari 11 kali bertanding, Kelantan FA mampu menggelontor jala lawan sebanyak 23 kali dari 11 pertandingan atau dengan ratio 2.09 tiap pertandingan dan juga memiliki pertahanan kokoh dengan hanya kebobolan 8 gol saja.

Bandingkan dengan anak asuh Antonic Dejan. Memainkan satu laga lebih sedikit, Roman Chmelo dkk hanya mampu memasukkan bola 16 kali dari 10 kali bertandingan atau hanya mampu menciptakan 1.6 gol tiap pertandingan. Dan telah kebobolan 14 kali atau 1.4 kali kebobolan tiap pertandingannya.

Pertahanan juga menjadi fokus perhatian Arema IPL pada laga besok. Apalagi defender andalan Arema IPL, Gunawan Dwi Cahyo dipastikan absen akibat hukuman kartu merah langsung pada laga perdana Arema melawan Ayeyawady United beberapa waktu lalu. Bisa jadi Irfan raditya akan kembali ditemani oleh Hermawan di jantung pertahanan.

Namun Arema pantas untuk lega, pasalnya bomber andalan Kelantan FA, Norshahrul Idlan Talaha, juga kemungkinan besar akan absen akibat cedera lutut dan diperkiraan baru kembali bermain pada 21 April mendatang.

Bagi Arema IPL, hanya dengan kemenangan-lah asa untuk mampu lolos ke babak selanjutnya tetap terjaga. Apabila kembali gagal meraih poin penuh atau setidaknya meraih satu poin saja maka Arema dipastikan akan tertekan pada laga-laga selanjutnya di Grup H AFC Cup. (Afd/Wea)















Kecenk terus menunjukkan permainan agresif, di ujicoba ketiga Arema, dia sukses mencetak gol. Hal ini membuat sang pemain membuat empat gol dari tiga laga ujicoba Arema (Foto: Abi Yazid)