Dokter Tim Arema FC Tak Sarankan Latihan Malam dan Pagi

Reporter : Agung Prima
Pemain Arema berlatih di Lapangan UM (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Dokter Nanang Tri Wahyudi tak menyarankan pelatih timnya untuk menggelar sesi latihan malam dan pagi hari pada bulan Ramadan. Sesi latihan sore lebih direkomendasikan oleh dokter tim Arema FC tersebut.

Menurutnya, sebenarnya tidak masalah jika pelatih Arema, Milomir Seslija ingin menggelar sesi latihan malam, asal dua jam setelah makan besar (nasi saat berbuka puasa). Idealnya juga ada sesi latihan malam untuk beradaptasi dengan jadwal kick-off pertandingan Liga 1 2019 yang dihelat pukul 20.30 WIB di bulan puasa.

"Tapi sepertinya ini tidak menjadi pilihan pelatih dan pemain, karena kebanyakan pemain ingin menjalankan ibadah sholat tarawih setelah berbuka, sayang juga kalau dilewatkan, makanya kami tidak merekomendasikan latihan malam," kata dokter Nanang.

Sesi latihan di pagi hari malah lebih tidak disarankannya kepada tim pelatih. Sebab, sesi latihan pagi dapat menguras cairan dalam tubuh para penggawa Singo Edan lebih cepat.

"Begitu manusia berolahraga, suhu tubuh pasti meningkat, sehingga cairan keluar, kalau cairan berkurang tentu rasa haus datang, tentu akan sangat bahaya jika di pagi hari pemain sudah kehilangan banyak cairan," imbuh dokter bergelar Sp.KO itu.

Kekurangan cairan itulah yang membuat pemain terancam mengalami dehidrasi. Sementara rasa dahaga itulah yang menjadi salah satu tantangan bagi pesepak bola yang berpuasa.

"Makanya, kami lebih merekomendasikan untuk menggelar sesi latihan sore, dan semua sepakat," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya