Muhammad Rafli Masih Penasaran dengan Seleksi Pemain Timnas U-23

Reporter : Agung Prima
Muhammad Rafli (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Pernah gagal lolos seleksi masuk tim nasional Indonesia U-23 tak membuat Muhammad Rafli patang arang. Gelandang serang Arema FC itu mengaku masih penasaran dan ingin sekali mewujudkan mimpinya bermain di skuat Garuda Muda.

Di usianya yang masih 20 tahun, Rafli kerap dipercaya bermain reguler di tim senior Arema, meski sebagai pemain pengganti. Setidaknya, fakta itu sangat memungkinkan dijadikannya sebagai modal penting untuk bisa dilirik pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri sekali lagi.

"Karena tidak ada kompetisi khusus untuk pemain U-23, sehingga mungkin pelatih timnas U-23 cuma mengorek informasi dari pelatih-pelatih klub, bagaimana perkembangan pemain-pemain U-23-nya," kata Rafli kepada WEAREMANIA.

Meski tak ada kompetisi tersendiri, namun pemain U-23 sepertinya diuntungkan oleh adanya regulasi Liga 1 2019 yang mewajibkan klub-klub peserta untuk mengontrak minimal tujuh pemain berusia kurang dari 23 tahun. Karenanya, Rafli ingin menunjukkan yang terbaik di dalam setiap sesi latihan.

"Kalau dalam sesi latihan kita bagus, pasti Coach Milo (Milomir Seslija, pelatih Arema) memberitahukan perkembangan kami kepada Coach Indra," imbuh pemilik jersey bernomor punggung 30 tersebut.

Selain itu, Rafli juga getol menambah porsi latihan di luar sesi latihan bersama timnya. Biasanya, pemain asli Jakarta itu berlatih di gym untuk menjaga kebugaran fisiknya.

"Sejauh ini belum ada pemanggilan timnas U-23 lagi, berdoa saja, dan harus berlatih dua kali lebih keras dari pemain lain," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania