Arema Ajak Aremania dan BCS Sleman Bangun Suasana Baru

Reporter : Agung Prima
Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang (C) DANI KW

Wearemania.net - Jelang laga pembuka Liga 1 2019 di kandang PSS Sleman, manajemen Arema FC mengeluarkan ajakan kepada suporter kedua klub. Baik Aremania maupun BCS (Brigata Curva Sud) untuk sama-sama membangun suasana baru dalam semangat sportifitas.

Ajakan ini dikeluarkan manajemen Singo Edan menanggapi maraknya psywar di antara kedua suporter di media sosial. Terlebih, dalam laga tersebut, Aremania bakal hadir langsung di Stadion Maguwoharjo Sleman untuk menemani perjuangan Arema, bersanding dengan para pendukung tim tuan rumah.

"Kami mengajak Aremania dan BCS Sleman untuk membangun suasana baru, dengan penuh kebersamaan, karena ini menjadi laga pembuka Liga 1 2019, harapan kami Aremania terutama yang datang langsung menjaga citra Arema dan Aremania," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Pria asal Banyuwangi itu meyakini Aremania dapat mengelola turnya dengan baik, apalagi ini masih dalam suasana bulan Ramadan. Harapannya, karena laga dimainkan malam hari, Aremania tetap menjaga kewaspadaan, dengan berangkat, pulang bersama, dan melalui jalur yang disarankan pihak kepolisian.

"Apalagi ini Panpel PSS sudah memberikan jatah 2000 lembar tiket, saya pikir itu bukan jumlah yang kecil, cukup bisa memberikan warna untuk Aremania di laga pembuka, saya pikir mereka harus bisa menjaga kepercayaan itu, kami juga berharap di putaran kedua BCS bisa datang ke Malang," imbuhnya.

Sudarmaji optimistis tak akan terjadi kericuhan antara kedua suporter di laga tersebut, terlebih Aremania Jogja juga sudah melakukan komunikasi dengan BCS selaku tuan rumah. Pihak klub menurutnya juga turut berperan dengan adanya pakta integritas yang diserahkan pada BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) sebelum Liga 1 2019 digelar.

"Pakta integritas itu berkaitan dengan bagaimana pihak klub ikut menjaga situasi kondusif, dan relationship antar suporter, selama ini manajemen dan kepanpelan PSS juga sudah sangat dekat dengan Arema, dan selalu berkomunikasi," pungkas mantan wartawan itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Segiri Samarinda - 22/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Maguwoharjo - 15/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya