PREVIEW PSS Sleman vs Arema FC: Mitos Laga Perdana

Reporter : Agung Prima
Tim pelatih Arema (C) AREMAFC

Wearemania.net - Arema FC siap melawan mitos laga perdana selalu sulit saat menantang tuan rumah PSS Sleman, Rabu (15/5/2019), pukul 20.30 WIB. Laga pembuka pekan pertama Liga 1 2019 itu bakal digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Pelatih Arema, Milomir Seslija menilai laga perdana biasanya menyulitkan. Namun, kesulitan itu bukan cuma untuk timnya, tapi juga untuk tim lawan.

Meski demikian, Milo, sapaan akrabnya mengakui PSS tim yang bagus dan memainkan sepak bola dengan baik. Terlebih, mereka kali ini bermain di hadapan pendukungnya sendiri Brigata Curva Sud Sleman selaku tim tuan rumah yang siap meneror Arema.

"Laga perdana adalah awal, dan menjadi laga yang penting, ini menarik bagi kedua tim, tapi kita punya banyak laga di kompetisi ini, jika saja kita kalah di laga pertama bukan berarti itu akhir dari segalanya, begitu pula ketika kita menang di laga pertama bukan jaminan kita langsung memenangkan kompetisi ini," kata Milo.

Pelatih asal Bosnia itu tetap menargetkan kemenangan untuk Arema di laga perdana ini, sekalipun ini laga tandang. Milo ingin pemainnya memamerkan kualitas, seperti di Piala Presiden ketika bisa memenangi laga tandang beberapa kali.

"Memang, kami sempat kalah di laga uji coba terakhir di kandang PSIS Semarang, karenanya saya ingin mengembalikan tim ini ke jalur kemenangan," imbuhnya.

Para penggawa Singo Edan diajaknya move on dari seluruh catatan pra-musim, termasuk gelar juara Piala Presiden 2019 yang mereka raih. Sekarang menurutnya waktunya fokus ke kompetisi, mencoba bermain bagus di semua laga, dan melakukan yang terbaik.

"Kami tahu ini tidak akan mudah, karena semua klub ingin menjadi juara, tapi kami ingin melanjutkan catatan terbaik kami, saat ini kami kompak dalam menyerang dan bertahan, saya hampir tidak melihat tim Indonesia seperti ini tiga tahun terakhir, kami ingin meraih kemenangan demi kemenangan, mencetak banyak gol di kandang maupun tandang," tambah Milo.

Memang diakuinya tidak mudah, karena laga perdana melawan PSS ini bertepatan dengan jadwal bulan Ramadan. Apalagi, empat hari sebelumnya, mereka masih menjalani laga uji coba melawan PSIS dengan hasil kekalahan 2-0.

"Namun, Ramadan tidak boleh dijadikan alasan bagi pemain untuk tidak memberikan kemampuan maksimal, tetaplah percaya pada Tuhan yang akan memberi kekuatan lebih dalam Ramadan ini, yang saya tahu semua pemain ingin menjadi lebih baik di bulan Ramadan ini, semoga ini akan menjadi laga yang bagus bagi kami," pungkas pelatih 54 tahun itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania