Kalah di Sleman, Milo Nilai Arema FC Kehilangan Momen Bangkit

Reporter : Agung Prima
Milomir Seslija (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Milomir Seslija harus menelan pil pahit usai timnya kalah 3-1 dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman pada laga perdana Liga 1 2019, Rabu (15/5/2019) malam. Pelatih Arema FC itu menilai timnya kehilangan momen kebangkitan saat laga terhenti karena kericuhan.

Menurutnya, skuat Singo Edan memulai pertandingan dengan tidak bagus. Terbukti, di menit pertama mereka sudah kebobolan 1-0 dari tendangan pojok akibat pemainnya kehilangan konsentrasi.

"Setelah itu, kami mendapatkan momen bagus selama 20 menit, ada tiga-empat peluang untuk mencetak gol, bagi saya momen paling krusial adalah ketika kami mulai bermain lebih baik tapi laga malah harus terhenti," ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Setelah laga kembali dilanjutkan, hingga babak kedua, pelatih asal Bosnia itu menilai pemainnya kehilangan fokus secara total akibat tidak bisa mengontrol emosi. Milo mencatat, pemainnya cuma bermain bagus di 20 menit sebelum laga terhenti di menit 30.

"Secara umum, kami memainkan permainan terbaik di babak pertama setelah kebobolan, tapi di babak kedua kami bermain buruk, emosi yang tak terkontrol membuat strategi kami tidak berjalan," imbuhnya.

Pelatih 54 tahun itu juga menyebut anak asuhnya terlalu ikut alur permainan lawan di babak kedua, sehingga kebobolan dua gol lagi. Menurutnya, jika Arema bermain seperti setelah kebobolan di babak pertama, Milo yakin timnya dapat memenangkan pertandingan tersebut.

"Ketika skor 3-1, kami punya dua peluang untuk mencetak gol di menit 90 dan 91 lewat tandukan kepala, tapi itu juga aterbuang sia-sia, kami membuang tenaga teralu banyak, membuat banyak kesalahan di mana tidak pernah kami lakukan sebelumnya, sehingga memberikan kemenangan untuk PSS," tegas eks pelatih Persiba Balikpapan itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Segiri Samarinda - 22/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Maguwoharjo - 15/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya