GM Arema Ungkap Misi Timnya ke Markas Borneo FC

Reporter : Agung Prima
General Manager Arema, Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Ruddy Widodo tak ingin timnya sekadar berlaga di Stadion Segiri Samarinda menghadapi tuan rumah Borneo FC di pekan kedua Liga 1 2019, Rabu (22/5/2019) malam. General Manager Arema FC itu punya misi khusus untuk skuat Singo Edan.

Manajer berkacamata itu mengingatkan para pemainnya agar tidak lagi meremehkan lawan siapa pun yang akan dihadapi. Sebab, menurutnya, hal itulah yang ditengarai menjadi salah satu dari sekian penyebab kekalahan Arema 3-1 di kandang PSS Sleman pada laga perdana lalu.

"Penyebab utamanya memang gagal fokus karena pertandingan sempat terhenti, tapi saya lihat, entah itu berapa persen, ada indikasi pemain kami meremehkan lawan, ini yang menjadi pelajaran, jangan sampai terulang di laga berikutnya," kata Ruddy.

Baginya, tak ada kekhawatiran kekalahan di Sleman akan berpengaruh terhadap perjalanan tim selanjutnya di Liga 1 2019. Ruddy masih sangat optimistis, poin demi poin bisa diraih Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

"Ini kan kalah away, tapi bukan berarti kami memakluminya, kami masih berpedoman pada rumus sederhana, untuk bisa ke papan atas harus menyapu bersih poin di kandang, meski di semua laga away kalah, laga away di Sleman ini sebenarnya adalah laga yang berpotensi mendatangkan poin, tapi kami gagal," imbuhnya.

Pria asal Madiun itu meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan di kandang PSS. Hanya saja, Ruddy menekankan, di kandang Borneo FC skuat Singo Edan harus mendapatkan poin, entah satu atau tiga.

"Pemain harus fokus ke laga lawan Borneo FC, kita harus mencari pengganti poin yang hilang di Sleman, saya bilang ke anak-anak, ini bukan lagi laga pra-musim, tapi sudah kompetisi, jangankan slisih satu gol, setengah gol saja mungkin akan dihitung," pungkas pria 47 tahun ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania