Jadwal Molor Lagi, Milo: Kalau Bukan Saya Pelatihnya Pasti Protes

Reporter : Agung Prima
Milomir Seslija (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Milomir Seslija menanggapi molornya jadwal timnya di pekan keempat Liga 1 2019 melawan Persib Bandung. Pelatih Arema FC itu menilai kalau bukan dia pelatihnya pasti akan protes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu langsung teringat momen pasca-juara Piala Presiden 2019, di mana timnya sedang dalam puncak performa, seolah 'dihancurkan' dengan jeda waktu cukup lama karena kick-off kompetisi tertunda. Terbukti, di dua laga awal Liga 1 2019 penampilan Arema jeblok, kalah 3-1 di kandang PSS Sleman dan 2-0 di kandang Borneo FC.

"Seolah-olah ada pihak yang ingin menghancurkan Arema, ketika kami dalam performa terbaik, seperti ketika kami menjadi juara Piala Presiden 2019 lalu, ada jeda lama sebelum liga, bahkan kick-off liga sempat tertunda, dan kami dapat hasil buruk di awal liga," kata Milo.

Situasi yang sama dialami Arema usai memenangi laga pekan ketiga, 3-2 atas Persela Lamongan, di mana menurutnya Arema kembali ke puncak performa. Setelahnya, ada jeda libur Lebaran, kemudian ada penundaan pekan keempat melawan Persib, yang menurutnya merusak program persiapan timnya.

"Saya akui tidak mudah ketika persiapan harus berubah ketika laga tertunda di saat tim sedang berada di puncak performa seperti sekarang ini," imbuh pelatih yang memegang lisensi kepelatihan UEFA Pro tersebut.

Sebelumnya, PT LIB memutuskan menggeser seluruh laga di pekan keempat, termasuk laga Arema vs Persib, yang sedianya digelar 14-16 Juni ke 27-28 Agustus, atas instruksi PSSI. Adanya agenda uji coba tim nasional Indonesia dan Indonesia U-22 menjadi alasan utama penundaan tersebut.

"Kalau pelath lain di dinia ini, pasti komplain kepada operator liga dengan adanya situasi seperti ini, tapi saya tidak, saya mencoba melakukan yang terbaik untuk menjalaninya," pungkas pelatih asal Bosnia tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania