Bobol Tujuh Gol dalam Tiga Laga, Ini Pembelaan Pelatih Kiper Arema

Reporter : Agung Prima
Begal bersama Utam Rusdiyana (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Yanuar Hermansyah tak mau seluruh kesalahan ditimpakan pada kiper-kipernya ata evaluasi yang dilakukan pelatih kepala timnya, Milomir Seslija gara-gara tujuh gol dalam tiga laga yang dijalani di Liga 1 2019. Pelatih kiper Arema FC itu menjelaskan pembelaannya atas gol-gol tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Begal itu menurunkan Kartika Ajie di bawah mistar saat menghadapi PSS Sleman dan Borneo FC, di mana lima gol bersarang di gawangnya. Di pekan ketiga, giliran Utam Rusdiyana yang dipercaya dimainkannya sebagai kiper utama saat Arema menang 3-2 atas Persela Lamongan.

"Kalau menilai harus objektif, jangan subjektif, coba dilihat ketujuh gol yang tercipta ke gawang kami dari mana dan bagaimana prosesnya, apa ada satu saja yang merupakan akibat dari blunder kiper?" tanya Begal.

Menurutnya, ketujuh gol yang masuk ke gawang Arema kebanyakan bola-bola sulit dan tak terduga. Bahkan, dua gol di antaranya merupakan touch ball alias bola memantul, yakni gol bunuh diri Hamka Hamzah saat melawan Borneo FC dan gol Alex dos Santos ketika melawan Persela.

"Kita tidak bisa menilai dan menyalahkan kiper saja ketika sebuah tim banyak menderita kebobolan, kalau seperti itu makan tidak akan ada bagusnya kiper di dunia ini," pungkas kiper legendaris Arema era Galatama itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania