Hanif dan Rafli Diminta Teladani Ronaldo dan Messi

Reporter : Agung Prima
Hanif Sjahbandi (C) AREMAFC

Wearemania.net - Milomir Seslija punya pesan khusus untuk dua pemainnya yang bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-22, Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli. Pelatih Arema FC ini meminta keduanya meneladani dua bintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionnel Messi.

Menurut pelatih 54 tahun itu meminta Hanif dan Rafli untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk memaksimalkan potensi bergabung dengan Skuat Garuda. Sebab, menurut penilaiannya, banyak pemain Indonesia yang performa dan kondisi fisiknya cenderung menurun usai membela negaranya.

"Mereka yang penampilannya menurun biasanya karena tidak mau melanjutkan kerja keras begitu terpilih masuk timnas, di sepakbola ini kerja keras adalah hal yang sangat penting, terus merasa tidak puas dengan performa diri sendiri, dan ingin menjadi lebih baik," kata Milo, sapaan akrabnya.

Pelatih asal Bosnia itu menyebut, ketika seorang pesepak bola sudah memutuskan terjun ke dunia sepakbola, maka ia tak bisa hanya mengandalkan kemampuan teknik atau taktik semata. Karena tak ada yang sempurna, maka pemain sekelas Ronaldo dan Messi yang sudah mendapatkan predikat terbaik di dunia pun masih mau kerja keras.

"Ronaldo dan Messi selalu tampil baik di lapangan karena latihan dan bekerja keras, mungkin mereka sudah senior, tapi masih mau menambah sesi latihan sendiri di luar latihan bersama tim, ini penting, Hanif dan Rafli sebaiknya menirunya," imbuhnya.

Tak hanya di level timnas, di klub pun Hanif dan Rafli disarankan juga harus terus bekerja keras. Sebab, menurut pelatih berlisensi UEFA Pro ini, persaingan antar pemain untuk merebutkan posisi pemain inti di Arema sangat ketat, terutama di lini tengah di mana kedua pemain itu biasa beroperasi.

"Kami punya banyak pemain bagus di tim ini, banyak yang bilang juga persaingan di tim kami ketat, sehingga kami harus memilih pemain yang benar-benar tepat di setiap pertandingan, sesuai dengan lawan yang dihadapi," pungkas eks pelatih Madura United ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania